Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Kepedulian atas tata kota dikabupaten Sidoarjo, ditunjukan oleh PT Maspion Group. Perusahaan milik Alim Markus menghibahkan lahanya untuk pembangunan jalan di Kabupaten Sidoarjo. Pembangunan jalan yang rencana tata kota akan dibuat sebagai jalan Frontage Road diwilayah Waru dan Buduran.

Perusahaan yang berada di Kecamatan Buduran dan Kecamatan Gedangan tersebut menghibakan lahan didepan perusahaannya. Yakni, Maspion II yang berada di Buduran menghibahkan lahan sepanjang 550 meter persegi dengan lebar 10 meter. Sedangkan Maspion III yang berada di Gedangan menghibahkan lahan sepanjang 157 meter persegi dengan lebar yang sama yakni 10 meter.

Atas partisipasi tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah mengapresiasi positif PT. Maspion Group yang dengan sukarela menghibahkan lahannya. Ia berharap apa yang telah dilakukan oleh PT. Maspion Group dapat ditiru oleh perusahaan swasta lainnya. Perusahaan-perusahaan di Sidoarjo diharapkannya peduli dengan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

,"makin bertambahnya jalan baru di Kabupaten Sidoarjo, akan mengurai kepadatan kendaraan. Oleh karena itu pembangunan jalan dengan melibatkan pihak swasta sangat diperlukan. Dengan keterlibatan tersebut, sarana prasara jalan di Kabupaten Sidoarjo dapat segera dinikmati oleh masyarakat."terang, Bupati Sidoarjo Dua priode ini.

Atas partisipasinya tersebut, Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum memberikan penghargaan M-Bonk Sidoarjo Award kepada Presiden Direktur PT. Maspion Group Alim Markus di Maspion II Buduran, Selasa (24/1).

Pemberian penghargaan kepedulian pihak swasta terhadap pembangunan sarana jalan tadi siang dihadiri oleh Dandim 0816 Letkol Inf. Andre Julian serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. Sigit Setyawan.

Politisi senior dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)ini juga menambahkan, jalan berperan penting dalam mendukung kegiatan pertumbuhan ekonomi. Dari aspek ekonomi, ia katakan jalan merupakan modal sosial masyarakat yang dapat mempercepat distribusi kebutuhan barang dan jasa.

"Keberadaan jalan juga diperlukan untuk mendukung pembangunan yang berkelanjutan,"ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Ir. Sigit Setyawan menyampaikan, PT. Maspion Group adalah perusahaan pertama yang menghibahkan lahannya untuk pembangunan jalan. Saat itu disodorkan tawaran untuk pembangunan Frontage Road yang langsung disambut baik oleh PT. Maspion Group. Ia menceritakan saat itu secara spontan Alim Markus langsung mengiyakan tawaran tersebut.

"Persis bulan Juli tahun 2013, Pak Alim Markus mendahului dari seluruh perusahaan yang ada di Sidoarjo ini yang menghibahkan ke Kabupaten Sidoarjo,"terangnya.

Ia katakan saat ini sudah ada 11 perusahaan dari 31 perusahaan yang menghibahkan pembangunan jalan Frontage Road. Dari panjang 9,2 km, sudah 2 km sudah berhasil dibangun jalan oleh Pemkab Sidoarjo. Untuk itu ia berharap penghargaan tersebut akan mendorong perusahaan lainnya untuk segera menghibahkan lahannya bagi pembangunan jalan di Kabupaten Sidoarjo.

Presiden Direktur PT. Maspion Group Alim Markus mengatakan, dengan sukarela ia menghibahkan lahannya untuk pembanguan jalan. Ia katakan tanpa diminta pun akan ia serahkan lahan tersebut kepada pemkab Sidoarjo. Sebagai bagian dari masyarakat Sidoarjo, ia merasa hal tersebut sudah sepatutnya dilakukan.

"Sidoarjo merupakan kota industri yang perkembangannya luar biasa dibawah kepemimpinan Pak Saiful Ilah,"puji, Alim Markus seusai menerima penghargaan M-Bonk Award.

Dalam kesempatan tersebut ia memuji kepemimpinan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah. Pasalnya ide dan gagasan pembangunan di Sidoarjo selalu dilakukan oleh wakil buati dan bupati Sidoarjo dua periode tersebut. Ia katakan pembangunan di Kabupaten Sidoarjo tidak mau kalah dengan Kota Surabaya. (mel/rif)

Posting Komentar