Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Prilaku buruk Tiga karyawan Pabrik PT. Pakarti Riken Indonesia (Parin) Gedangan dan satu rekannya yang lain, harus berurusan dengan polisi setelah aksinya mencuri tembaga ditempatnya bekerja dipergoki petugas security.

Keempat diantaranya, yakni  Agus Sufandi (37th), warga Desa Keboan Sikep Kecamatan Gedangan,  Fasichun (43th), warga Desa Sruni, Gedangan, Choirul Insa (42th), warga asal Desa Bocek RT 03 RW 03 Kecamatan Karangploso, Malang, serta Sugianto (35th) warga Desa Selotapak RT 06 RW 01 Kecamtan Trawas, Mojokerto.

Terungkapnya kejadian pencurian tembaga seberat 90 kilogram itu, bermula dari laporan salah satu staff perusahaan tersebut. Saat itu, pada hari Selasa (8/11) lalu, pelapor datang ke Mapolsek Gedangan untuk melaporkan tentang adanya perkara pencurian di dalam PT PARIN Gedangan. Modus yang dilakukan tersangka, dengan cara membuang hasil curiannya dari dalam pabrik keluar pabrik.

Berdasarkan keterangan pelapor tersebut, selanjutnya Unit Reskrim Polsek Gedangan melakukan penyelidikan dan mengantongi nama tersangka Agus, yang diduga kuat sebagai salah satu penadah barang hasil curian oleh ke tiga karyawan dimaksud. Setelah dilakukan penangkapan, Agus mengaku menerima barang tersebut dari karyawan yang bernama Chirul Inza alias Gepeng, Sugianto, Faichun. Tak berselang lama, kemudian ke tiga karyawan itu diamankan dan dibawa ke Polsek Gedangan, guna proses hukum lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman mengatakan, tidak ada perlawanan saat dilakukan penangkapan kepada ke empat tersangka tersebut. Mereka semua mengakui perbutannya.

"Saat ini, ke empat tersangka berikut barang buktinya telah kita amankan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut," ungkanya, Rabu (4/1).

Supratman menambahkan, dari sejumlah barang bukti yang sudah disita petugas, yakni berupa
90 kilogram tembaga yang diperkirakan seharga Rp. 6.300.000.

"Tersangka akan kita jerat dengan Pasal 363 KUHP, tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan," tegasnya.(kmd/rif)

Posting Komentar