Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Guna meningkatkan kinerja satuan pengamanan (Satpam), Rukun Warga (RW) 05 Perumahan Taman Candiloka Desa Ngampelsari Kecamatan Candi Kabupaten Sidoarjo mengundang Kanit Binmas Polsek Candi dan Bhabinkamtibmas Desa Ngampelsari.

Pembinaan yang digelar pada hari Jumat (23/12/2016) ini diikuti 15 personel satpam yakni lima satpam dari lingkungan RW 05 Perumahan Taman Candiloka dan 10 personel satpam dari RT di lingkungan RW 05 Perumahan Taman Candiloka.

Kegiatan yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Candi Iptu Yulius dan Bhabinkamtibmas Desa Ngampelsari Aiptu Suyoto ini sekaligus untuk menjalin sinergi antara masyarakat dengan kepolisian terkait program peduli tetangga.

Kanit Binmas Polsek Candi Iptu Yulius menyampaikan, kegiatan ini baru pertama kali digelar di wilayah kerja Polsek Candi khususnya wilayah perumahan. "Kami sangat mengapresiasi, karena ini lahir dari inisiatif warga," terangnya.

Ditempat yang berbeda Ketua RW 05 perumahan Taman Candiloka Desa Ngampelsari Kecamatan Camdi Sidoarjo mengatakan,

"Kegiatan ini untuk meningkatkan kewaspadaan dan mencegah lebih dini tindak kejahatan di perumahan serta untuk meningkatkan kedisiplinan satpam," terang,M Arif BS.

Toni, Satpam RT 07 Perumahan Taman Candiloka Desa Ngampelsari yang menjadi salah satu peserta kegiatan ini mengusulkan agar kegiatan serupa bisa digelar secara periodik.

"Kegiatan semacam ini sangat bermanfaat, karena kami menjadi lebih tahu fungsi, tugas dan wewenang sebagai satpam. Apalagi dalam penyampaian materi kegiatan cukup komunikatif, sehingga mudah dipahami," ucap, Toni bersemangat. (kmd/rif)

Posting Komentar