Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Jabatan orang nomer satu di Polda Jatim, diserahterimakan dari Irjen Pol Anton Setiadji kepada Irjen Pol Machfud Arifin. Kapolri Jenderal Pol Tito Karnivian memimpin Upacara Serah terima Kapolda Jatim ini di Mabes Polri, Rabu (4/01/2017).

Irjen Pol Anton Setiadji menyerahkan jabatan Kapolda kepada Irjen Pol Machfhud lantaran memasuki masa pensiun. Kapolda baru sebelumnya menjabat Kadiv Telematika Polri. Bahkan, jabatan Kapolda bukan yang pertama, lantaran pernah menjabat Kapolda Maluku Utara dan Kapolda Kalimantan Selatan.

Seperti halnya Anton, Kapolda Jatim Machfud ternyata juga sama-sama asal Jatim. Jika Anton dari Jember, Machfud justru 'arek' Ketintang Surabaya, yang lokasinya masih bertetangga dengan Mapolda Jatim di Jalan Achmad Yani Surabaya.

Tak beda dengan Anton, Machfud juga sama-sama pernah bertugas di Polwiltabes Surabaya, yang kini Polrestabes Surabaya. Dipastikan Kapoldabaru ini cukup hafal dengan karakter masyarakat Jawa Timur.

Pengalamannya sejak menggeluti karier Reserse dari level bawah, praktis Irjen Pol Machfud Arifin di kalangan wartawan cukup akrab.

"Wartawan temannya banyak. Juga cepat tahu apa yang terjadi di masyarakat," ucap, Kapola Jatim, Irjen Machfud Arifin, usai terima jabatan.

Machfud yang dibesarkan di perkampungan Jalan Ketintang Surabaya ini, diharapkan mampu mengendalikan Kamtibmas di Jawa Timur. Mengingat, selain berpengalaman bidang Reserse, dia pernah sukses memimpin Unit Anjing Pelacak (K9) di Baharkam Polri dan pada hari ini kamis, 5/1/17 pagi tadi pukul 08.00 acara sertijab dilakukan di markas Polda jatim dengan diaambut para petinggi jajaran kepolisian baik polres  polsek sertadi iringi suara gamelan dan tarian tradisional  kapolda yang baru Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin akan menjabat sebagai kapolda jatim yang baru menggantikan Irjen pol Anton setiaji yang akan masa purna tugasnya acara nya sangat meriah sekali. (ed/rif)

Posting Komentar