Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Pelaku diamankan petugas Polsek Porong.

Sidoarjo-Memo. Entah apa yang terpikir oleh perempuan berwajah cantik ini sehingga nekat untuk berbuat menggelapkan uang perusahaan dimana dirinya bekerja. Perempuan yang diketahui bernama Lily Trisapto Rini (35th), asal Jl.Garuda, Desa Wedoro, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Ini ditangkap petugas Polsek Porong.

Pasalnya, dia dilaporkan menggelapkan uang setoran senilai Rp.45,177 juta,hasil orderan celana dalam milik perusahaan. Saat ini dia meringkuk di sel tahanan Mapolsek Porong untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Perjalanan tersangka terbongkar dalam melakukan aksinya atas kasus penggelapan,  pada 10 Januari 2017 lalua, setelah Fonny Tjandra Kusuma (korban) menjual barang underwear (celana dalam), dari gudang yang berada di Jalan Raya Kelurahan Gedang, Kecamatan Porong.

Kemudian dikirimkan melalui jasa pengiriman (ekspedisi) di Surabaya ke toko pakaian 'Bandung Mode',di daerah Lodoyo, Blitar serta Toko Boom yang berada di Malang, dan Toko Makmur Jaya di kawasan Ploso Timur,Surabaya.

Dikarenakan pembayaran belum ditransfer, korban karyawan yang lain untuk melakukan pengecekkan ke toko. Betapa kagetnya mereka ketika mengetahui bahwa uang senilai Rp.45,177 juta dari tiga toko itu sudah ditransfer ke nomor rekening atas nama Lily Trisapto Rini. Selanjutnya, kasus itu dilaporkan ke Polsek Porong.

Kini atas perbuatanya tersangka terancam dengan pasal 374 KUHP,tentang penggelapan. Sedangkan tiga bendel nota penjualan dari tangan tersangka diamankan sebagai barang bukti. (yud/rif)

Posting Komentar