Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Warga kelurahan Tenggilis RW IV menemukan Bom pada saat menggali makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) jalan raya Tenggilis Utara kota Surabaya, senin (23/01/17) pagi pukul 06.30 WIB.

Warga yang menemukan bom tersebut yaiti Johan yang kerja sebagai penggali makam beralamatkan Jl.Tenggilis lama, Asnan sebagai penjaga makam alamat Jl.Tenggilis Lama II/73 dan Marsa'id (Ka Satgas Linmas Kel.Tenggilis),alamat Jl.Tenggilis Lama II/63 A Surabaya.

Adapun ciri ciri bom tersebut antara lain panjang 15 cm Diameter 5 cm, berbentuk oval dengan ujung runcing dan kondisinya sudah berkarat.

Benda yang diduga bom jenis mortir tersebut ditemukan oleh warga  saat menggali makam pada  pukul 06.30 WIB, Selanjutnya atas kejadian tersebut melaporkannya ke Koramil Tenggilis Mejoyo dan Polsek Tenggilis.

Kemudian mendengar berita tersebut, Danramil tenggilis bersama Kapolsek tenggilis, Babinkamtibmas, Babinsa mendatangi lokasi  guna mengaman lokasi kejadian.

Setelah itu Kapolsek Tenggilis Mejoyo melaporkan ke satuan atas, dan pada pukul 11.40 WIB benda di duga sebuah Mortir diamankan oleh Tim Gegana Polda Jatim.

Saat dikonfirmasi oleh awak media , Danramil tenggilis Mayor Chb Supriyanto membenarkan kejadian itu, ciri ciri bom tersebut antara lain panjang 15 cm Diameter 5 cm, berbentuk oval dengan ujung runcing dan kondisinya sudah berkarat.

"Untuk mengamankan lokasi kejadian personel Koramil Tenggilis dan jajaran Polsek Tenggilis mendatangi lokasi, kemudan pada pukul 11. 40 WIB pasukan gegana Polda Jatim datang ke lokasi untuk memgamankanya", jelasnya. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar