Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : ilustrasi

Pekanbaru-Memo. Pelaku perampokan disertai pemerkosaan yang terjadi di Kecamatan Minas Siak Kabupaten Kempar, terungkap, pelaku berinisial MAH bersama rekanya ini terkenal sadis dalam menjalankan aksinya.

Kelompok MAH dalam melakukan aksinya bersenjata api, terakhir sasaran kelompok inijuga hampir memerkosa ibu rumah tangga korban berinisial WA. Dia tak segan-segan menyekap dan memerkosa korbannya, meski aksi pemerkosaan tersebut gagal lantaran keburu ejakulasi dini.

Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, pelaku sudah ditangkap tim gabungan Unit Reskrim Polsek Minas dan Buser Satuan Reskrim Polres Siak‎ di Kabupaten Kampar.

"Pelaku ini merupakan sindikat pencurian dengan kekerasan di Siak. Terakhir korbannya adalah seorang ibu rumah tangga yang juga mengalami percobaan perkosaan,"ungkap, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo, pada media hari Selasa (10/1/2017).

Guntur menyebut, MAH bersama Dua rekannya yang saat ini masih buron kerap beraksi di Kabupaten Siak. Pada Desember tahun lalu, kepolisian menerima dua laporan pencurian dengan kekerasan yang dilakukan MAH bersama rekannya.
Petugas yang mendapat laporan langsung melakukan penyelidikan.
Kemudian diketahui keberadaan pelaku ada di Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar. Pria berbadan tegap ini kemudian ditangkap dari tempat persembunyiannya dengan beberapa barang bukti hasil kejahatan.

"Saat penangkapan, pelaku ini berusaha melawan. Petugas bergerak cepat dan memborgolnya serta membawa ke Mapolres Siak," terangnya.

Dari persembunyiannya di Dusun Kampung Baru, Desa Kapau Jaya, Kecamatan Siak Hulu, petugas menemukan sepeda motor hasil perampokan di rumah korban WA, serta telepon genggam, dan kalung emas.

"Untuk senjata api yang digunakan saat beraksi belum ditemukan, diduga masih dipegang rekan satu sindikatnya," ucap, Guntur.

Guntur menambahkan, pelaku bersama rekannya selalu beraksi secara berkelompok, antara dua hingga tiga orang. Dari catatan yang diterima polisi, para pelaku diketahui sebagai perampok yang sadis.

Mereka bahkan tidak segan untuk melukai korban dengan cara menyekap dan menganiayanya, bahkan tega untuk melakukan pemerkosaan.
"Salah satu dari korban yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang melapor mengaku sempat akan dicabuli oleh pelaku yang diamankan tersebut. Hanya saja gagal karena pelaku ini mengalami ejakulasi dini." tambahnya.

Kini, pelaku berikut barang bukti telah diamankan di Mapolres Siak untuk penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut, sedang pelaku yang lain sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). (hum/lip/*)

Posting Komentar