Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Ferry diapit petugas. (kmd)

Sidoarjo-Memo. Fery Sandria (19th) alias Ferry, warga Joyoboyo DKA Tegal Kelurahan Sawunggaling Kecamatan Wonokromo Surabaya, diamankan Unit Reskrim Polsek Sukodono, lantaran diduga menjadi kurir sabu.

Pemuda berstatus pelajar, yang masih duduk di bangku kelas III di salah satu SMA di Surabaya ini, diciduk polisi di depan Pos Security Perum Taman Surya Agung, Desa Wage Kecamatan Taman, sewaktu hendak mengantar pesanan ke seseorang.

Namun, dalam perjalanannya, sikap dan gelagat Fery yang mencurigakan, dipergoki petugas hingga kemudian tersangka diberhentikan dan ditangkap. Penangkapan terhadap tersangka Ferry ini, diungkapkan Kanit Reskrim Polsek Sukodono Ipda Ketut Agus Wardana, yang bermula dari laporan masyarakat. Saat itu, pihaknya menerima informasi bahwa ada seseorang tidak dikenal sedang membawa Narkoba gol 1 jenis sabu di daerah wilayah Taman.

"Dengan dasar laporan itu, selanjutnya tim reskrim segera melaksanakan penyelidikan ke lokasi dimaksud, sekitar pukul 00.30 WIB," terang, Kanit Reskrim I Ketut Agus Wardana mendampingi Kapolsek Sukodono AKP Agus S, saat ditemui Memojatim di ruangannya, Selasa (10/1).

Selanjutnya, tak berselang lama sesampainya tim reskrim di lokasi, tepatnya di depan salah satu pos security perumahan di wilayah Tamam, nampak ada seorang pemuda mencurigakan mengendarai sepeda motor. Nah, saat itulah motor yang dikendarai tersangka (Ferry, red) langsung diberhentikan dan dilakukan penggeledahan. Hasilnya, petugas menemukan 1 buah bungkus plastik kecil warna bening berisikan sabu seberat 0,36 gram.

"Saat ini, tersangka berserta berikut barang buktinya sudah kita amankan di Mapolsek guna proses hukum lebih lanjut," ujarnya.

Beberapa barang bukti yang disita petugas dari tangan tersangka, diantaranya 1bungkus plastik kecil warna bening berisikan narkoba gol 1 jenis sabu dengan berat 0,36 gram, serta 1 unit sepeda motor Mio warna putih nopol L-6044-AG.

Kepada petugas Ferry mengaku tak hanya sebagai kurir, dia juga ikut mengonsumsi barang haram tersebut. Akibat perbuatannya, tersangka terancam dijerat Pasal Pasal 112 ayat (1) dan atau 127 ayat (1) huruf 1 a UU RI no 35 tahun 2009, tentang Narkotika.(kmd/rif)

Posting Komentar