Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Berdalih karena himpitan ekonomi terkadang membuat seseorang berubah gelap mata. Seperti yang terjadi pada Suroso (40th), warga Desa Gebang, Kecamatan Sidoarjo Kota.
Pria yang setiap harinya bekerja sebagai kuli bangunan ini nekat
mencuri Dua Accu Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di desanya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan. Tersangka nekat melakulan tindak pidana pencurian, lantaran lebih dari dua bulan terakhir pekerja kuli bangunan ini merasakan sepi orderan. Meski berupaya mencari orderan kesana kemari, tapi pekerjaan itu tak kunjung dia dapatkan. Hingga PLTS yang letaknya tidak jauh dari rumahnya, menjadi target sasaran yang dia curi.

Panitreskrim Polsekta Sidoarjo, Aiptu Abd Haris mengatakan, "saat si pelaku mulai melancarkan aksinya, salah seorang warga setempat sempat memergoki gerak geriknya. Tanpa pikir panjang, ia (saksi, red) lantas melaporkan aksi pencurian itu ke polisi."terang, Aiptu Abd Haris pada media, Rabu (04/01).

Haris menambahkan, PLTS yang menjadi sasaran pelaku merupakan sumbangan dari Pemkab Sidoarjo untuk Dusun Pucukan. Sebab, beberapa waktu yang lalu belum ada aliran listrik di kawasan ujung timur Kota Delta itu. Sebelum mengambil Accu, pelaku terlebih dulu membongkar paksa penutup PLTS tersebut.

"Tersangka kami amankan tanpa perlawanan, Keterangan pelaku Accu itu sudah tidak berfungsi. Jadi, dia memutuskan untuk mengambil dua Accu di dalam PLTS tersebut untuk dijual," ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku terancam akan dijerat Pasal 363 ayat (1) KUHP, tentang pencurian dengan pemberatan.(kmd/rif)

Posting Komentar