Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Karena merasa kurang puas dengan pendapatannya sebagai kenek truk, pemuda Simo Pomahan nekat mencuri kabel hingga 30 kilogram, di bekas bangunan salah satu mall di Jalan Mayjen Sungkono Surabaya.

Tersangka mengaku telah beraksi tiga kali mencuri kabel di bekas bangunan Giant Mall Mayjen Sungkono Surabaya, Agung Priyanto (22th) akhirnya dibekuk Unit Reskrim Polsek Dukuh Pakis. Pemuda asal Jalan Simo Pomahan Surabaya ini diamankan saat asyik menguliti kabel tembaga di lokasi kejadian.

Penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat bahwa di bekas bangunan tersebut sering ada orang keluar masuk pada malam hari dengan membawa barang-barang yang diduga hasil kejahatan. "Dari informasi tersebut, Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan pengintaian, hingga akhirnya menangkap pelaku," tutur Kapolsek Dukuh Pakis, Kompol Yhogi Hadisetiawan pada memojatim.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku berdalih melakukan kejahatan karena penghasilannya sebagai kenek truk tidak mencukupi untuk kebutuhan sehari-hari.

Kini pelaku beserta barang bukti 20 kilogram kabel tembaga instalasi listrik dan pipa tembaga AC diamankan petugas. Atas perbuatanya tersangka duancam pasal 364 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. (ed/rif)

Posting Komentar