Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Bojonegoro-Memo. Kebakaran  menimpa kandang sapi dan dapur milik Ahmad Latin, warga Desa Samberan  RT 01 RW 01 Kecamatan Kanor Bojonegoro.
Kebakaran terjadi. Berawal dari Ahmad Latin yang membakar sampah di dekat kandang sapinya, namun tidak diduga api tiba-tiba membesar langsung menyambar kandang sapi dan dapur miliknya.

Beberapa warga yang mengetahui kejadian itu mencoba membantu memadamkan api, juga menghubungi Polsek Kanor melalui telepon. Dengan menggunakan peralatan seadanya kobaran api yang sempat membesar berhasil dipadamkan warga, namun Kandang Sapi dan Dapur rumah korban habis terbakar sijago merah.

Sementara Anggota Polsek Kanor yang sedang melaksanakan piket setelah mendapat laporan langsung bergerak menuju ke lokasi untuk melakukan tindakan pertama di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi menyampaika, "dari keterangan para saksi, api yang membakar bangunan terbuat dari bambu itu berasal dari diang (pembakaran jerami atau sampah kandang) yang biasa di lakukan setiap harinya."tuturnya.

"Dari kejadian kebakaran itu tidak ada korban jiwa, hanya mengalami kerugian materiil yang diperkirakan mencapai 5 juta rupiah," terang, Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi pada media.

Dengan adanya kebakaran itu Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki sapi untuk lebih berhati-hati serta tidak melakukan tindakan ceroboh yang bisa menyebabkan peristiwa kebakaran.

"Jangan sembarangan membakar jerami atau sampah di kandang, kalaupun sangat perlu untuk membakar jerami pastikan dahulu kondisi di sekitar dalam keadaan aman dan kalau perlu pada saat pembakaran tunggui sampai selesai," himbau, AKP Imam Khanafi . (man/kus)

Posting Komentar