Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : ketiga pelaku pakai penutup wajah, di dampingi Kanit Reskrim dan petugas

Sidoarjo-Memo. Berakhir sudah perjalanan Tiga pelaku pengguna juga pengedar barang haram jenis sabu. Jaringan narkoba Moch Minim (51th)asal Karang Pilang ,Kecamatan Taman Sidoarjo. Ini tergolong licin dan pandai dalam menjalankan aksinya. Terbukti Komplotan ini sampai kurang lebih 2 tahun menjalani bisnis narkoba diwilayah Sidoarjo.

Berawal info dari masyarakat bahwa ada warga yang sering bertransaksi barang haram yang dilarang oleh hukum tersebut diwilayah Taman Sidoarjo. lantas, Unit Reskrim Polsek Gedangan menindak lanjuti dengan turun dilapangan untuk melakukan penyelidikan terhadap tersangka Ilung alias Mukmin (56th) warga Taman I No.69 Kecamatan Taman. Dirasa orang yang sesuai ciri-ciri ada dihadapanya lantas petugas menangkap pelaku dan ditemukan barang cristal putih seberat 0,28 gram.

Setelah Ilung alias Mukmin ditangkap petugas melakukan pengembangan dari mana barang haramtersebut didapat, Tidak membutuhkan waktu lama tersangka lain pun ditangkap yakni Moch Minim ditangkap dirumahnya  Karang Pilang, tak cukup berhenti disitu petugas pun menggelandang M Minim yang mengaku mendapat sabu itu dari Nur Samsi (24th) warga Desa Ngelom Kelurahan Wonocolo Kecamatan Taman Sidoarjo.

Kanit Reskrim Polsek Gedangan, Ipda Supratman menyampaikan,"Masing-masing pelaku ditangkap dirumahnya, satu tersangka pengguna dan Dua pengguna juga pengedar."ungkap, Kanit Reskrim yang humanis terhadap media ini.

Dari Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh petugas yakni, 0,28 gram sabu diamakan dari tangan Ilung alias Mukmin, 0,29 gram sabu dari tangan Moch Minim, dan Uang Rp.250.000 dari hasil penjualan narkoba Nur Samsi, beserta 1buah Hp Samsung, dan 1 buah Hp Ever Cross warna putih.

"tersangka terancam dengan pasal 112 jo 114 KUHP, dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara."tegas, Kanit Reskrim Gedangan Ipda Supratman pada media pada hari Selasa (03/01).

Kini atas perbuatan ketiga tersangka bakal merasakan pengabnya hotel prodeo tahanan di Mapolsek Gedangan Sidoarjo. (yud/rif)

Posting Komentar