Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Kawanan begal motor kembali melakukan aksinya dikawasan Tuang Dusun Limbe (Depan pintu Dam air) Desa Kedung Pandan Kecamatan Jabon Sidoarjo. Pada hari Minggu (29/01), Namun naas menimpa ke Empat pelaku pencurian yang disertai kekerasan ini, Sekitar pukul 04: 45 wib.

Aksi pelaku diketahui warga setelah membacok korbannya yakni, Poniran (48th) warga Desa Pandan RT 10 RW 02 Kecamatan Jabon. Kejadian berawal setelah korban selesai mengantar anaknya yang bekerja diwilayah Beji di Kabupaten Pasuruan, selanjutnya kembali pulang. Namun dalam perjalanan pulang tepatnya di Tuang Dusun Limbe, depan pintu Dam air korban dicegat 4 orang masing-masing berboncengan sepeda motor Honda Beat dan Suzuki Satria.

Setelah korban berhenti salah satu yang menaiki Suzuki Satria membacok tangan korban, lantas korban berteriak hingga didengar warga sekitar. Warga yang saat itu sedang nongkron diwarung kopi berjarak 600 mr dari tempat kejadian mendengar teriakan korban, sehingga pelaku belum sempat membawa barang jarahanya keburu dikepung oleh warga.

Komplotan begal ini ada empat orang menggunakan dua motor. Dua pelaku berhasil kabur dari kejaran warga. Namun, apes dialami Herman (25th) dan temannya, Pemuda asal Kedungbanteng, Kecamatan Rembang, Pasuruan. Keduanya tewas dihajar massa.

Informasi yang dihimpun oleh memojatim,korban Poniran (48th) warga Desa Kedung Pandan RT 10 diikuti empat pelaku dengan menaiki dua motor Honda Beat dan Suzuki Satria berboncengan. Sampai Di Dusun Limbe, Desa Kedung Pandan, korban yang mengendarai motor Honda Vario dibacok tangannya.

Korban kemudian teriak minta tolong. Warga yang disekitar TKP, lansung berhamburan ke jalan dan menghadang pelaku. "Pelaku dihadang warga dan dipukul dengan kayu, bambu hingga terjatuh. Massa yang gregetan dengan aksi kedua pelaku, lansung menghakiminya, hingga kedua korban sekarat dan meninggal di TKP," terang, Munir warga setempat.

Masih menurut Munir, informasinya pelaku ada empat orang dengan dua motor. Namun warga mengira hanya dua pelaku. Sementara pelaku yang naik motor Suzuki Satria, melarikan diri. " korban yang pulang dari mengantar anaknya kerja itu, dilarikan ke RS Bangil," tutur, Munir.

Sementara Kapolsek Jabon AKP Subadri menyatakan, dari keterangan saksi, saat mengendarai motor sepulang mengantar anaknya kerja di Beji Bangil, pelaku lansung menyabet tangan korban dengan senjata tajam. "Korban kini dilarikan ke rumah sakit di Bangil," ucap, mantan Kapolsek Jabon ini.

AKP Subadri menambahkan, dua pelaku yang tewas di TKP, sudah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, untuk diotopsi. Sementara petugas masih menyelidiki rekan pelaku komplotan begal ini dan melakukan pengembangan lebih lanjut. (kmd/rif)

Posting Komentar