Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman dengan didampingi Kasrem 084/BJ Letkol Inf Heri Suprapto, S. Sos., M. Sos. dan para Kasi Korem 084/BJ serta para Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS pada hari Rabu (18/01) telah menabur 5000 benih ikan bandeng di lahan kolam ikan milik Korem 084/BJ Surabaya.

Menurut Danrem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Czi Denny Herman, Penebaran 5000 benih ikan bandeng tersebut disamping dalam rangka pemberdayaan kolam ikan juga untuk memberikan bekal ilmu tentang budidaya ikan khususnya ikan bandeng kepada anggota Korem yang menjelang pensiun dan anak-anak yatim piatu asuhan binaan Korem 084/Bhaskara Jaya serta memanfaatkan lahan Korem sebagai tempat pembudidayaan ikan bandeng.

Selanjutnya, hasil dari budidaya ikan bandeng ini nantinya akan diserahkan ke Panti Asuhan binaan Korem 084/Bhaskara Jaya. "saat ini sebanyak 18 orang anak yatim piatu. anak-anak yatim Piatu dilibatkan untuk menangani budidaya ikan bandeng yang letaknya di belakang mess mereka tinggal, sehingga nantinya mereka diharapkan punya bekal ilmu tentang budidaya ikan bandeng."tuturnya.

"Bimbingan budidaya ikan bandeng ini sebagai bekal saat sudah purna tugas bagi anggota, sehingga saat kembali ke tengah-tengah masyarakat kita punya keahlian khusus yang berguna bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya dalam meningkatkan perekonomiannya".imbuhnya.

Bibit bandeng diperoleh dari Lamongan dengan umur 8 s/d 10 bulan hal itu diutarakan oleh kolonel Czi Denny Herman yang sebelumnya sudah ada penaburan benih lele kini mencoba untuk benih budidaya ikan bandeng. (ed/rif)

Posting Komentar