Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

foto : Pengambilan sumpah PNS Lanud Surabaya oleh Komandan Lanud Surabaya  di Gedung Hercules Lanud Surabaya

Surabaya-Memo. Bertempat di Gedung Hercules Lanud Surabaya, sebanyak 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanud Surabaya terdiri dari 3 orang Golongan III, 14 orang Golongan II dan 1 orang Golongan I mengikuti Upacara Penyumpahan   PNS Lanud Surabaya. Kamis (12/01).

Upacara dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar yang bertindak sebagai Inspektur Upacara   dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kasenkom Lanud Surabaya, Kapten Lek M. Roziq.
Upacara diawali dengan pembacaan surat ke putusan dan pengambilan sumpah PNS Lanud Surabaya oleh Komandan Lanud Surabaya.
  
Kemudian penandatanganan berita acara oleh perwakilan PNS dan Komandan Lanud Surabaya.
Dalam sambutannya Danlanud Surabaya menyampaikan, "Saya atas nama warga Lanud Surabaya dan pribadi mengucapkan selamat dan turut berbahagia atas pengangkatan saudara-saudara menjadi PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara. Hal ini merupakan hasil dari kerja keras yang telah saudara lakukan dalam melewati beberapa jaringan tes penerimaan CPNS beberapa waktu lalu".ucapnya.

Danlanud melanjutkan, Sumpah dan janji pengangkatan PNS ini wajib saudara–saudara laksanakan sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 21 Pasal 1 Tahun 1975 tentang sumpah/janji Pegawai Negeri Sipil. Demikian juga dengan SK pengangkatan yang sudah saudara terima, maka secara otomatis status saudara telah berubah dari CPNS menjadi PNS.

Dengan status tersebut berarti saudara telah masuk kedalam suatu lembaga yang akan mengikat dan mengatur saudara baik secara pribadi maupun kelembagaan.
"Perlu saya uraikan di sini bahwa keberhasilan yang saudara peroleh ini nantinya diharapkan  mampu menunjang suatu organisasi dalam  mencapai tujuannya, apalagi PNS di Kemhan bukan lagi sebagai Suplement tetapi sudah menjadi Komplement dari Organisasi TNI.  Semua itu dapat terlaksana yang ditentukan oleh profesionalitas dan tingkat kedisiplinan yang wajib saudara tunjukan dalam pelaksanaan tugas. Saya juga menekankan bagi saudara yang baru menerima SK pengangkatan dan telah diambil sumpah/janjinya sebagai Pegawai Negeri   Sipil, hendaknya lebih mengedepankan pengabdian dan bersedia untuk selalu memberikan bantuan dengan ikhlas, kooperatif, santun, rendah hati, serta selalu membawa iklim sejuk dalam satuan. Terlebih dengan predikat sebagai seorang PNS, saudara dituntut untuk dapat menunjukkan etos kerja yang dilandasi oleh profesionalisme yang tinggi, menjaga integritas dan wibawa pns, dengan senantiasa meningkatan kualitas moral dan iman saudara dalam menjalankan setiap tugas dan tanggung jawab yang dibebankan kepada saudara," ujar Danlanud.

Upacara tersebut dihadiri pejabat Lanud Surabaya, para perwira Lanud Surabaya, perwakilan Bintara Tamtama serta perwakilan PNS Lanud Surabaya. (spd)

Posting Komentar