Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo.  Polrestabes Surabaya dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selalu tampilkan ide-ide kreatinya. Misalnya, pada hari Minggu tak lepas dari Ramainya Car Free Day (CFD) di Kota Surabaya. Namun kali ini mendapat perhatian khusus dari  Polrestabes Surabaya. Salah satu yang berlokasi di Jalan Tunjungan. Sebanyak 12 personil dikerahkan Satuan Sabhara (Satsabhara) Polrestabes Surabaya guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang menikmati Car Free Day Tunjangan.

Namun ada yang berbeda dengan patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Anthon Hariyadi, S.I.K., M.H.
12 personel yang dikerahkan ini merupakan Polwan atau Srikandi Polrestabes Surabaya. Polisi-polisi cantik ini berpatroli dengan bersepeda angin dan sepatu roda.

"Patroli sepeda maupun sepatu roda ini merupakan aplikasi penggelaran personil Satsabhara Polrestabes Surabaya. Ini bertujuan untuk lebih mendekatkan diri dan menyapa warga Kota Surabaya agar mereka merasa aman dan nyaman saat menikmati liburan bersama keluarga di arena Car Free Day," ucap, Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya, AKBP Anthon Hariyadi, S.I.K., M.H. pada media.

Tentu saja, kedatangan Polwan cantik ini tak hanya memberikan rasa aman kepada masyarakat, tapi juga menarik perhatian masyarakat. Tak jarang banyak masyarakat yang mengajak Polwan cantik ini untuk berfoto selfie. Ajakan ini pun disambut Polwan ini dengan senyuman dan membalas sapaan dari masyarakat.

"Saya sebenarnya niat ke Car Free Day untuk jalan-jalan.  Tapi kalau ada polisi cantik yang patroli seperti ini bisa bikin tenang. Gak kepikiran motor hilang atau ada copet," kata Saiful warga keputih yang datang ke Car Free Day bersama temen - temen fun bike Minggu (8/1/2017).

Meski sudah ada anggotanya yang berpatroli, namun AKBP Anthon tetap berpesan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati saat membawa barang berharga. Hati-hati saat memarkir kendaraan, khususnya sepeda angin karena rawan jadi sasaran aksi pencurian

"Hindari penggunaan perhiasan secara berlebihan karena dapat mengundang pelaku kriminal, serta saling menghormati dengan sesama pengguna jalan," tambahnya.

Rencananya, patroli Srikandi ini akan terus digiatkan di seluruh lokasi pelaksanaan Car Free Day di Kota Surabaya. Harapannya, melalui kehadiran personil polisi di lapangan mampu menekan angka kriminalitas, sekaligus menjamin keamanan dan kenyamanan warga Surabaya saat berlibur bersama keluarga. (ed/rif)

Posting Komentar