Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Rotasi Pejabat di setiap instansi merupakan suatu hal yang sangat wajar. Meskipun banyak pertimbangan yang harus dilalui, hal itu sangat wajib untuk dilaksanakan guna mengembangkan Profesionalisme Keprajuritan dan kualitas Kepemimpinan.
           
Seperti kegiatan yang berlangsung saat ini, Rabu (4/1/2017) pagi di Gedung Balai Prajurit Makodam V/Brawijaya, Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya yang sebelumnya dijabat oleh Brigjen TNI Rahmat Pribadi, secara resmi diserahkan kepada Brigjen TNI Agus Suhardi.
           
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana dalam amanat yang dibacakannya menjelaskan, Pejabat baru tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier. Namun, Pejabat baru diharapkan mampu mengemban tanggung jawab sesuai tupoksinya.
           
"Kedepan tantangan yang akan kita hadapi sangat  kompleks,  seperti  berkaitan dengan peningkatan profesionalisme, disiplin anggota, serta persoalan terkait Binsat satuan jajaran Kodam V/Brawijaya," kata orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya itu.
           
Selain itu, tegas Pangdam,  Sertijab seorang Perwira tidak hanya terkait dengan proses pembinaan personel dan satuan. Namun, hal itu berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan sesuai kebutuhan organisasi.

"Sertijab juga terkait dengan penilaian positif pemimpin terhadap kinerja dan kualitas dari seorang Perwira." tegasnya.
           
Perlu diketahui, seusai mengemban tugas sebagai Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmat Pribadi rencananya akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Staf Ahli KASAD. Sedangkan Brigjen TNI Agus Suhardi, sebelumnya merupakan Jenderal bintang satu yang menjabat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivi) 1/Kostrad. (rif/spd)

Posting Komentar