Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Remaja merupakan penerus dan pewaris bangsa, artinya adalah bahwa remaja di masa depan akan menggantikan peran pemimpin yang sekarang memegang kedudukan dan meneruskan cita-cita bangsa.

Keadaan remaja sebagai penerus bangsa perlu mendapatkan perhatian dari berpagai pihak, perlu penanganan yang berkesinambungan agar remaja bisa berprestasi serta dapat menjauhi kenakalan remaja.

Untuk membimbing para remaja , Babinsa Koramil Tenggilis Serda Heri Triadi mengadakan sosialisasi tentang kenakalan remaja bertempat di SMA Dharma wanita yang beralamatkan di jln Kendangsari kota Surabaya.

Banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan kenakalan remaja, antara lain adalah kurangnya pemupukan pendidikan agama dan moral, kurangnya perhatian dari orang tua, pergaulan atau lingkungan yang kurang baik, dan masih banyak faktor yang lainya.

Disela sela kegiatan, Serka Heri mengatakan ,"banyak. cara untuk penangggulangan kenakalan remaja yang bisa dilakukan, antara lain adalah disadarkan (diberi penyuluhan) tentang pergaulan yang baik, bersahabat dalam batas yang dibenarkan oleh agama dan budaya.

"Remaja juga harus dididik untukmempunya sifat awas dan hati-hati dengan apa yang ada di sekeliling mereka. Memperluas pergaulan itu boleh sekali, tetapi tetaplah berhati-hati dalam mencari teman", imbuhnya.
(MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar