Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Adalah salah satu kekuatan sipil yang dilatih dan dipersiapkan untuk mempertahankan NKRI sebagai perwujudan Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata).

Menwa juga merupakan salah satu komponen warga negara yang mendapat pelatihan militer (unsur mahasiswa), serta dapat dimobilisasi menjadi komponen cadangan bela negara.

Untuk mewujudkan  hal tersebut , Serda mustain selaku Babinsa Koramil Sukolilo memberikan pembekalan Wasbang ( Wawasan kebangsaan) kepada sejumlah  resimen mahasiswa " Mahasurya"

Wasbang (wawasan kebangsaan)  ini  dilaksanakan bertempat dikampus universitas (UNTAG) tujuh belas agustus surabaya, senin (09/01/2017).

Selain memberikan pembekalan wasbang,  Serda Mustain juga memberikan materi PBB( peraturan baris berbaris).

Saat ditemui tim media center Mustain mengatakan, "kegiatan ini untuk menumbuhkan sikap disiplin, fisik dan mental berwawasan kebangsaan agar mampu melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi."tegasnya.

"Pembekalan ini juga untuk pemberdayaan serta peningkatan kemampuan baik perorangan maupun satuan di bidang Bela Negara." imbuhnya. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar