Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Teks Foto : Danlanud Surabaya saat memberikan sambutan pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di masjid Abdurrahim Lanud Surabaya.

Surabaya-Memo. Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Rudy Iskandar beserta seluruh anggota Lanud Surabaya yang beragama islam melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Di Masjid Abdurrahim Lanud Surabaya, Kamis (05/01).
   
Peringatan kali ini mengambil tema, "Dengan Hikmah Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1438 H/2016 M Kita Jadikan Keteladanan Rasulullah Guna Mewujudkan TNI Yang Kuat, Hebat dan Profesional Serta Semakin Dicintai Rakyat".
   
Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya menyampaikan bahwa, "Makna Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yakni bukan sekedar ceremonial semata, tetapi lebih jauh kita dapat memahami dan melaksanakan syariat agama islam secara kaffah, hal ini sesuai dengan perintah Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 208 yang artinya, "Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam islam secara kaffah (secara keseluruhannya) dan jangan kamu mengikuti langkah-langkah syaitan, sesungguhnya syaitan itu musuh nyata bagimu". Oleh karenanya jika kita sebagai orang yang beriman, dapat memahami dan mampu melaksanakan perintah Allah dan Rosul-nya secara kaffah, maka islam yang Rachmatan Lil Aalamin benar-benar terwujud di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini".tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Danlanud, "Dalam kesempatan yang berbahagia ini, saya mengajak kepada kita semua warga Lanud Surabaya, marilah kita berusaha dengan sungguh-sungguh untuk dapat mengenal lebih jauh, diri Rasulullah SAW melalui tarih (sejarah) maupun majelis ta'lim baik Rasul sebagai pemimpin rumah tangga, sebagai panglima perang, sebagai kepala pemerintahan, sebagai pedagang, sebagai penggembala maupun sebagai pemimpin umat di muka bumi ini, sehingga kita dapat mensuri tauladani beliau sebagai wujud cinta kita kepada Rasulullah SAW. sebagaimana sabda-nya : "Maka demi zat yang jiwaku di tanganya, tidaklah beriman seseorang dari kalian hingga aku lebih dicintai daripada kedua orang tuanya, anak-anaknya (HR. Bukhori)".imbuh, Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Rudy Iskandar.
   
Penceramah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad, Habieb Husein Ba'qil Assegaf menyampaikan tausiahnya, bahwa saat ini kita sedang dimuliahkan Allah Swt karena kita sedang memperingati hari kelahiran banginda Rasulluh Saw dan kita harus bersyukur ditakdirkan menjadi umat Nabi Muhammad Saw karena beliaulah kita terhindar dari jahiliyah, sehingga jika kita dapat mengikuti dan melaksanakan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW secara benar, maka kita akan dapat membedakan antara yang haq dan yang bathil. Dengan demikian cita-cita untuk mencapai kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan diakhirat InShaa Allah dapat diwujudkan dalam rumah tangga kita aamin.
   
Hadir pada kesempatan tersebut perwakilan anggota Pusdiklathanudnas Surabaya, perwakilan anggota Gusang 2 Surabaya dan para pengurus PIA Ardhya Garini Cab 4/ DII Lanud Surabaya. (rif/spd)

Posting Komentar