Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Sidoarjo-Memo. Pengurus Cabang pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) Sidoarjo, menggelar aksi penolakan kebijakan Pemerintah yang dimulai long march dari stadion jenggolo hingga Gedung DPRD sidoarjo, kemarin (12/1). Akibatnya, kemacetan panjang terjadi di Jl Jenggola atau tepatnya di jalur Surabaya-Malang.

Aksi para aktifis ini, dalam rangka menuntut 3 paket kebijakan diawal tahun 2017 yang dianggabnya sudah tidak relevan harus diterima oleh Rakyat, baik BBM, pencabutan subsidi listrik dan PP No 60 tahun 2016 .

Bukan hanya itu, mereka juga beranggapan bahwa kesenjangan bisa menjadi titik awal pemicu konflik sosial yang lebih parah. Karena kebutuhan ekonomi tidak terpenuhi akan memicu krisis kepercayaan terhadap pemerintah.

Muhammad Mahmuda ketua PMII Sidoarjo mengatakan, pemintahan Jokowi-JK telah gagal mewujudkan nawa cita dan menuntut kepada pemerintah pusat untuk segera menurunkan kembali harga BBM dan mencabut PP 60 Tahun 2016 yang sangat meresahkan seluruh masyarakat kecil .

"Pemerintah terlihat tidak memiliki cara lain untuk mengatasi persoalan ekonomi bangsa," katanya.

Ditambahkan, para aktifis PMII Sidoarjo akan mendesak kepada pemerintah daerah untuk selalu menjaga ekonomi kerakyatan.melindungi SDA daerah dan selalu berperan aktif dalam transparansi serta sosialisasi segala macam kebijakan.(kmd/rif)

Posting Komentar