Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Tuban-Memo. Fenomena "Om Telolet Om" yang kini menjadi viral nampaknya mewabah ke berbagai lapisan masyarakat, tak hanya di perkotaan  demam fenenomena itu namun juga merambah hingga pelosok-pelosok wilayah pedesaan.

Dari Fenomena itu, jajaran Kepolisian Sektor Rengel mengadopsi hal yang di lakukan oleh masyarakat yang meminta sopir bus untuk membunyikan klakson itu.

Dengan cara yang sama membawa poster, Polsek Rengel mengubah tulisan "Om Telolet Om" menjadi tulisan yang berisi hal bersifat edukatif kepada masyarakat. Tulisan pada Poster di modifikasi oleh aparat Polsek Rengel menjadi "Om Jangan Konvoi Om", "Om Jangan Minum Miras Om", "Om jangan Pasang Knalpot Brong Om".

Poster-poster itu lalu di bawa oleh petugas Polsek Rengel ke sekitar simpang empat Traffic Light. Dengan membawa pengeras suara, salah seorang petugas menyampaikan himbauan, dan petugas lainnya berjajar membawa poster-poster itu, di sela-selanya petugas juga memutar musik dangdut. Dan Kegiatan itu cukup menarik perhatian masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang melintas.

Kapolsek Rengel AKP Musa Bakhtiar mangatakan,  bahwa kegiatan yang cukup unik tersebut di lakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat dan pengguna jalan menjelang tahun baru, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan seperti konvoi dengan menggunakan knalpot brong atau melakukan pesta miras.

"Kami melakukan himbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat khususnya menjelang tahun baru, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang bersifat negatif."ucap, Kapolsek Rengel  AKP Musa Bakhtiar.

Pihaknya sengaja mengemas kegiatan dengan mengadopsi dan memodifikasi fenomena "Om Telolet Om", sehingga kegiatan itu cukup unik dan masyarakat lebih tertarik membaca himbauan yang di bawa oleh petugas.

"Sengaja kami mengemas dengan mengadopsi fenomena "Om Telolet Om" agar masyarakat lebih tertarik"tandasnya.

Hal unik yang dilakukan Polsek Rengel bertujuan menghimbau agar masyarakat dalam tahun baru ini tidak melakukan hal-hal yang negatif. (kus/rif)

Posting Komentar