Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Menjelang pergantian tahun, peristiwa bacokan terjadi di Kampung Tenggumung Baru Selatan Surabaya. Kakak beradik ini tega membacok temannya sendiri. Motif penganiayaan lantaran korban tak membayar hutang sebesar Rp 25 juta. Pelaku kakak beradik yakni, Abdur Rohman (42th) dan adiknya Nurul (40th)Warga Jalan Kyai Tambak Deres Surabaya, membacok korban SR warga asal Tenggumung Baru Selatan hingga mengalami luka parah di lengan dan kaki kiri hampir putus.

Namun dari kedua pelaku hanya satu yang berhasil ditangkap yaitu Abdur Rohman . Pelaku ditangkap setelah terbukti membacok SR, sedangkan Nurul kini masih dalam pengejaran petugas. Akibat perbuatan kakak beradik ini, korban mengalami luka parah di tangan dan kaki kiri yang hampir putus.

Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Ardian Satrio Utomo mengatakan peristiwa ini dipicu kemarahan Abdur Rohman yang merasa ditipu oleh korban dengan membawa kabur uang Rp 25 juta dan mobil milik pelaku.

Awalnya korban menggadaikan mobil ke adik pelaku seharga Rp 25 juta. Namun setelah menerima uang, korban tak juga menyerahkan mobil jenis minibus silver tersebut. Bahkan korban menyewakan mobil tersebut untuk bisnis rental.

"Kemarahan pelaku memuncak saat korban tak mau mengembalikan uang dan terus menghindar," terang, AKP Ardian Satrio Utomo pada memojatim Saptu (31/12).

Karena kesal, pelaku bersama adiknya langsung membacok korban saat berada di depan rumahnya. Usai kejadian, polisi akhirnya berhasil menangkap Abdur Rohman di rumah saudaranya di kawasan Tambak Deres. Sedangkan korban saat ini masih dilakukan perawatan di rumah sakit DR Soetomo Surabaya.  Sementara Satu pelaku sudah  diamankan petugas guna proses hukum lebih lanjut. (ed/rif)

Posting Komentar