Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Peringatan hari jadi Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) Kodam V/Brawijaya ke- 55, digelar dengan acara sederhana di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Kamis (22/12/2016).

Diawali pembacaan lintasan sejarah Kowad dan laporan Pakor Kowad Kodam V/Brawijaya Letkol Caj (K) Yiyin S melalui Wakil Pakor Kowad Kodam V/Brawijaya Mayor Caj (K) Ida Martianingsih, menyampaikan Kowad Kodam V/Brawijaya saat ini berjumlah 288 orang dan tersebar di seluruh satuan di jajaran Kodam V/Brawijaya.
   
Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Mulyono, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana mengatakan, selama kurun waktu 55 tahun, telah banyak sumbangsih dan dharma bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Oleh karena itu, marilah kita mengenang jasa dengan disertai tekad untuk mewarisi serta melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.
HUT ke 55 Tahun 2016 ini mengangkat tema, "Kowad Siap Menjadi Prajurit Profesional, Mandiri dan Berkepribadian Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD".  Hendaknya pesan yang terkandung dalam tema ini, menjadi pemicu semangat dan tekad untuk mempersembahkan karya terbaik anggota Kowad di satuan masing-masing dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD.
   
Lebih lanjut KASAD mengungkapkan, "Sejumlah prestasi dan keberhasilan tugas telah diraih oleh prajurit Kowad. Antara lain, keikutsertaan Kowad pada beberapa lomba olah raga di tingkat Nasional maupun Internasional, pelibatan Kowad dalam penugasan ke luar negeri yang tergabung dalam Satgas Pasukan PBB. Hal ini menjadi bukti bahwa keberadaan Kowad mampu berkarya untuk TNI AD, Bangsa dan Negara," ungkapnya.
   
Harus dipahami juga bahwa setinggi apapun prestasi dan jabatan yang telah diraih dalam berbagai penugasan sebagai prajurit, hendaknya Kowad tetap menyadari tugas mulianya sebagai seorang istri dan sebagai ibu dari anak-anaknya. Untuk itu bijaksanalah mengatur waktu antara kepentingan dinas dan keluarga, upayakan keduanya berjalan seiring sejalan, sehingga mampu menambah moril dan semangat dalam menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Ingatlah bahwa, meskipun kalian militer tetaplah wanita, meskipun kalian wanita tetaplah militer.
           
Diakhir amanatnya, KASAD mengingatkan bahwa bulan Februari tahun 2017, Bangsa Indonesia akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahap II yang dilakukan di 101 Kabupaten/Kota dan Provinsi di seluruh Indonesia. Sebagai bagian dari prajurit TNI AD, Kowad diharapkan ikut membantu kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak dengan menjunjung tinggi Netralitas TNI yang sudah menjadi komitmen. Berikan pemahaman kepada anggota keluarga dan masyarakat agar bijaksana dalam menggunakan media sosial dan tidak terprovokasi oleh  oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu jalannya Pilkada serentak tahun 2017.
      
Hadir pada acara tersebut Kasdam V/Brawijaya, Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD V/Brawijaya (Selaku Ibu Raksakarini Sri Sena) beserta staf, Danrem 081/DSJ, 082/CPY, 083/BDJ dan Danrem 084/BJ, Irdam V/Brawijaya, Para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Dansat/Kabalak jajaran Dam V/ Brawijaya serta  Perwira dan Bintara Kowad jajaran Kodam V/Brawijaya. (spd)

Posting Komentar