Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sampang-Memo. Persiapan menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2017. Kapolres Sampang menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) dengan kata sandi Operasi Lilin 2016. Menanggapi hal tersebut Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar, SIK hari ini (19/12) menggelar Rapat Koordinasi bersama dengan beberapa instansi di Kabupaten Sampang untuk membahas secara khusus tentang pelaksanaan Opersi Lilin 2016 ini.

Rapat Kordinasi dipimpin oleh Kapolres Sampang, dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang KH. Fadillah Budiono dan Kepala Kejaksaan Negeri, selain itu instansi lain juga seperti Kodim 0828/ Sampang, Pengadilan Negeri Sampang, BPBD Sampang, Kasatpol PP Sampang, Kadishubkominfo Sampang, Dinas Kesehatan, Dispendaloka, Bakesbangpol, Ka Senkom Polri, Saka Bhayangkara, dan instansi lainnya turut hadir pada Rapat Kordinasi di ruang Lobby Polres Sampang, tersebut.

"Dengan diadakannya Rapat Koordinasi ini diharapkan seluruh anggota yang terlibat Ops Lilin Semeru 2016 dari berbagai instansi dapat memahami tugas pokok masing-masing, serta antar instansi dapat bekerja sama dengan baik sehingga pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif."tutur,Kapolres Sampang AKBP Tofik Sukendar.

Tujuan diadakannya Rakor ini agar terjadi kesamaan persepsi dan gerak anggota di lapangan yang terlibat Ops Lilin 2016. Operasi Lilin 2016 ini memfokuskan dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru 2017 agar berjalan lancar dan aman.

Ditempat yang sama Kabag Ops Polres Sampang Kompol Drs. H. Syaiful Anam, SH menambahkan tentang tugas pokok, sasaran dan target operasi Lilin 2016.
Meningkatnya mobilitas masyarakat dalam perayaan natal dan tahun baru 2017. menjadi perhatian utama karena dapat menimbulkan kerawanan kamtibmas antara lain kemacetan lalu lintas, kecelakaan, pencurian, rusuh massa, maupun aksi sweeping dari suatu ormas. Bahkan ancaman terorisme yang memanfaatkan keramaian tersebut juga menjadi atensi Kapolres Sampang dalam Rakor kali ini.
(HL/rif)

Posting Komentar