Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Menjelang Hari Raya Natal dan Akhir Tahun Baru, lewat Pertamina Marketing Operation Region V memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah Jatim, aman. Kenaikan konsumsi diprediksi mencapai 15 persen.

Area Manager Communication and Relation Jatim, Bali-Nusa, Heppy Wulansari menyampaikan, "kenaikan konsumsi untuk beberapa produk BBM dan LPG diprediksi akan meningkat karena aktivitas masyarakat yang akan merayakan hari Natal dan Tahun Baru akan tercukupi."ucapnya, Pada media Senin (19/12) siang tadi.

Beberapa produk yang diprediksi mengalami kenaikan adalah Pertalite sebesar 15 persen dibandingkan dengan kondisi normal sebesar 5.330 kiloliter perhari. Sedangkan pada Pertamax mencapai 9 persen, dan premium 3 persen dari rata-rata konsumsi harian 3.908 kiloliter perhari. Sementara konsumsi solar diprediksi turun 1 persen dari konsumsi harian sebesar 5.571 kiloliter perhari karena sejumlah aktivitas kendaraan berat berkurang.

Tak hanya BBM, antisipasi kenaikan juga dilakukan untuk LPG 3 kilogram yang diperkirakan mengalami kenaikan hingga 20 persen di atas rata-rata normal. Yakni, sebesar 86.244 metrik ton menjadi 103.637 metrik ton karena aktivitas memasak saat liburan cenderung meningkat.
Bentuk antisipasi dilakukan seperti penyiagaan satgas BBM untuk memantau ketersediaan stok, juga penambahan buffer stok di terminal utama aman. (ed/rif)

Posting Komentar