Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : petugas saat gelar Operasi Zebra Semeru 2016 (yud)

Sidoarjo-Memo. Satlantas Polresta Sidoarjo kembali gelar Operasi Zebra Semeru 2016. Gelar kali ini menurut data Satlantas Polresta Sidoarjo yang berhasil dihimpun oleh memojatim, data pelanggaran serta kecalakaan diwilayah hukumnya ada peningkatan yang signifikan bila dibanding pada tahun 2015 dan 2016.

Selama hasil Operasi Zebra Semeru 2016. Peningkatan jumlah pelanggar diketahui setelah anggota  Satlantas Polresta Sidoarjo gencar melakukan Operasi selama 2 minggu berturut-turut hingga mencapai 5,317 pelanggar.
Berikut rincian jumlah pelanggar menurut data Satlantas Polresta Sidoarjo, selama Operasi Zebra Semeru 2016. jenis pelaggaran,Muatan berkelebihan 227 pelanggar, Marka Jalan.559 pelanggar, Rambu Rambu 819 pelanggar, Perlengkapan Surat.575 pelanggar, Tanpa Helm 1152 pelanggar, STNK/Kir 37 pelanggar, Tanpa Sim 290 pelanggar,Sabuk pengaman 144 pelanggar, Teguran 636 pelanggar, Tilang 4.681 pelanggar. Lain Lain 828 pelangar, jadi jumlah 5.317 pelanggaran. Sedangkan Jumlah rincian kejadian Laka Lantas 19 kejadian.Meninggal Dunia 7 kejadian.Luka Berat.0.Luka Ringan 17 kejadian.sedangkan kerugin materiil sekitr 6.700 ribu,Sedangkan data pembanding Ops Zebra Semeru 2015.Total keseluruan pelanggaran ada sekitar 3.275 pelanggar.

Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Wahyu Pristha Utama saat dikonfirmasi melalui Hanphone nya mengatakan. sejak adanya Ops Zebra Semeru 2016 Serentak se indonesia ini.semua pengendara yang melanggar rambu rambu lalu lintas akan di kenakan sanksi berupa Tilang,bagi pelanggar baik Roda 4 mupun roda 2 akan diberikan sanksi oleh petugas Satlantas.

''Meningkatnya jumlah pelanggar karena tingkat kesadaran masyarakat berlalu lintas masih tinggi. Padahal sebelum digelarnya Ops Zebra Semeru 2016. himbauan terhadap masyarakat melalui banner sudah tersebar untuk berhati hati dalam mengemudi kendaraan pada waktu dijalan raya."tandasnya.

Saat disinggung soal kenaikan pelanggaran, Kasatlantas Polresta Sidoarjo menambahkan, pihaknya bersama anggota akan terus melakukan penindakan terhadap pengguna jalan yang melawan arus,dan segera melakukn sosialisasi ke sekolah sekolah yang ada di Sidoarjo,karena pelanggar kebanyakan anak sekolah.

"Selain gencar melakukan Operasi Semeru 2016, kami juga akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah mengingat jumlah pelanggar didominasi oleh pelajar."ungkap, Kompol Wahyu Pristha Utama pada memojatim.

Kastlantas juga menghimbau pada masyarakat khususnya masyarakat Sidoarjo. yang belum mempunyai Sim Kendaraan, segera mengurus Surat Ijin Mengemudi (SIM)di Halaman Satlantas Polresta Sidoarjo, sedangkan bagi masyarakat yang belum membayar Pajak di Kantor Samsat yang di jalan raya Cemengkalan. Apabila masyarakat sudah dikantor Samsat maka akan menemukan layanan prima, sesuai intruksi Kapolresta Sidoarjo, AKBP Much Anwar Nasir pihaknya siap memberi pelayanan yang terbaik Kualitas dalam artian kecepatan dan kecermatan layanan serta kenyamanan bagi masyarakat ketika berurusan dikantor Samsat.(yud/kmd)

Posting Komentar