Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Apes menimpa dua Anak Baru Gede (ABG) Raka (20th) dan Oki (18th), keduanya warga Rungkut, Surabaya. Mereka ditangkap unit Reskrim Polrestabes Surabaya, karena membawa sepeda angin hasil curian.

Dihadapan petugas, tersangka mengaku tak tahu kalau sepeda yang dibawanya adalah hasil curian dan hanya disuruh oleh DM yang kini sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO)petugas, dua pemuda ini bertugas mengantar sepeda ke kawasan Jalan Ketintang, dengan upah Rp 50 ribu.

Namun naas bagi dua pemuda ini, sebelum sampai tujuan mengantar sepeda angin sport, dari Jalan Rungkut Barata menuju Jalan Ketintang. Ternyata mereka ditangkap di Jalan Bendul Merisi,  karena Onky Wibowo, korban memergoki sepeda miliknya dibawa tersangka. Lantas korban meneriaki hingga warga disekitarnya ikut membantu mengamankan tersangka dan akhirnya dibawa ke Polrestabes untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Bayu Indra Wiguna mengatakan, Dari tangan tersangka, petugas mengamankan dua sepeda angin.
"Meski tersangka menangis, namun polisi tak percaya begitu saja diduga tersangka terlibat pencurian sepeda angin sport, yang bertugas sebagai kurir. Petugas juga tengah melacak keberadaan DM yang menjadi otak pencurian sepeda angin ini."terangnya.

Untuk menanggung perbuatanya, tersangka terancam pasal 55 jo 362 KUHP, terancam hukuman 5 tahun penjara. (ed/rif)

Posting Komentar