Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Kediri-Memo. Ribuan warga diperkirakan akan membanjiri halaman Masjid Agung Kota Kediri, Sabtu (31/12) malam. Sebab, Pemerintah Kota Kediri bersama jamaah ROSHO kali ini dalam merayakan malam tahun baru 2017 menggelar acara sholawatan bersama masyarakat.

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengaku acara malam tahun baru 2017 ini berbeda dengan sebelumnya. Menurutnya, dengan menggelar sholawatan bersama warga, kedepan semakin memberikan ketentraman dan kemakmuran bagi masyarakat Kota Kediri.

"Mari kita bersholawat bersama di penghujung tahun ini dengan meminta dan memohon ampunan atas semua dosa di tahun 2016. Sehingga keberkahan di tahun 2017 selalu menyertai kita semua."tutur, Walikota yang akrab disapa mas Abu.

Lebih lanjut, Mas Abu menyampaikan, Pemerintah Kota Kediri, berusaha mewadahi perwakilan keinginan masyarakat, yakni dengan memberikan acara di malam tahun baru 2017. berbagai keinginan tersebut diantaranya kegiatan sholawatan bersama jamaah ROSHO di Depan Masjid Agung dan Car Free Night disepanjang Jalan Panglima Sudirman, serta pagelaran musik yang mewadahi Komunitas Musik Kediri (KMK) di Bantaran Sungai Brantas.

"Semua kegiatan ini merupakan keinginan masyarakat. Sedangkan pagelaran musik ini sendiri kita ingin kratifitas dan semangat generasi muda Kota Kediri dapat semakin tumbuh."tambahnya.

Kegiatan malam tahun baru di Kota Kediri kali ini tidak terpusat pada satu titik. Selain di Masjid Agung, Pemkot Kediri juga menghibur rakyatnya dengan hiburan artis Ibu Kota, Tipe-X di GOR Joyoboyo. Sementara bagi pemuda komunitas pecinta musik Kota Kediri terpusat di Bantaran Sungai Brantas yang juga sudah disediakan panggung mewah untuk beradu keahliannya.

Sejumlah acara di penghujung tahun 2016 ini, diharapkan dapat menghibur seluruh masyarakat Kota Kediri. Ditambah dengan serangkaian acara yang sudah disiapkan nantinya dapat menonjolkan kesenian dan kebudayaan yang semakin menjadi identitas Kota Kediri, hingga menjadi pemicu untuk bisa bersaing diskala nasional maupun internasional.(cn/rif)

Posting Komentar