Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Memperingati Hari Ibu Nasional Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menggelar antrakso yang diperagakan oleh Polwan Cantik (Poltik). POlisi Wanita (Polwan)ini adalah seorang ibu nantinya. Namun, emansipasi sebagai calon Ibu itu ditunjukkan dengan profesionalitas bekerja. Mereka adalah, Brigadir Devi Selvia, Bripda Diyah Puspitasari, dan Bripda Rendys Oktarias. Ketiganya merupakan personil Satlanta Polres Pelabuhan Tanjung perak Surabaya.

Mereka biasa berpatroli dengan motor gede. Khususnya, bertugas di beberapa titik jalan yang dianggap rawan tindak kejahatan.

Aksi mereka tak kalah dengan para polisi pria. Ketiganya bahkan mengendarai dengan kecepatan tinggi moge yang ditumpangi di Jalan Raya Perak Timur.

"Sangat jarang Polwan bisa mengendarai moge. Sekaligus ini sebagai bentuk emansipasi kami," ujar,yang punya senyum manis Brigadir Devi, seusai mengikuti apel pagi tadi pada media.

Dukungan dari Komandan pun diberikan. Menurut Kepala Satuan Lalu-Lintas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Mas Arjaka Juniadha, dorongan untuk emansipasi terhadap wanita terus dilakukan.

Termasuk, kemampuan para polwan setara dengan polisi laki-laki. "Secara kualitas personil kami sudah sama dan setara. Namun, disisi lain mereka adalah seorang Ibu bagi keluarganya,"terang,Kasat Lantas AKP Mas Arjaka Juniadha. (ed/rif)

Posting Komentar