Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Babinsa Koramil Rungkut Serka Jupri menghadiri kegiatan unjuk gelar Mahasiswa UPN Veteran Surabaya Jawa Timur, dalam rangka memperingati Hari Bela Negara Nasional tahun 2016.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Kampus UPN Veteran surabaya ini dihadiri oleh Prof Dr Ir Teguh Soedarto, Mp  selaku Rektor UPN , para mahasiswa, Muspika rungkut dan gunung angyar dan dihadiri jajaran PNS UPN Veteran.

Di jalan  Raya Rungkut Madya Kecamatan  Gunung Anyar ini para mahasiswa  unjuk gigi guna memperingati hari Bela Negara Nasional 2016, dengan  diikuti setidaknya  250 orang peserta.

Saat membuka kegiatan ini  Prof Dr Ir Teguh Soedarto selaku Rektor UPN Jawa Timur mengatakan,"  tanggal 19 Desember merupakan terbentuknya hari Bela Negara Nasional."ucapnya.

"Bela Negara " dapat membentuk sikap dan perilaku yang dijiwai dengan kecintaan tanah air dan bangsa dalam rangka mempertahankan kehidupan berbangsa dan bernegara yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan".jelasnya.

Yang menarik sekali dalam acara ini para mahasiswa UPN mengadakan unjuk gelar kesenian daerah, diantaranya sajian musik angklung, paduan suara, karawitan dan tarian tradisional serta dilombakan tarian gemu famire antar Fakultas.

Selanjutnya di acara berikutnya berikutnya dilanjutkan orasi juara lomba karya ilmiah Bela Negara oleh UKM mahasiswa, dan diakhir kegiatan ditampilkanya atraksi bongkar senjata oleh Menwa UPN Binaan Kodim 0831/ Surabaya Timur. (MDC 0831/sg/rif)

Posting Komentar