Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Momen malam pergantian Akhir tahun baru yang kerap dijadikan anak muda dengan mengendarai motor berknalpot brong, terus diantisipasi polisi. Untuk menekan pemakaian knalpot brong di malam tahun baru, Satlantas Polrestabes Surabaya merazia pengendara motor yang mengendarai motor berknalpot brong.

Hasilnya , 368 motor berknalpot brong yang berhasil disita Satlantas Polestabes Surabaya, selama bulan Desember. Dari ratusan motor ini, puluhan diantaranya merupakan motor gede atau moge, yang tak sesuai spesifikasi, lantaran menggunakan knalpot bersuara nyaring tersebut.

Untuk memberikan efek jera kepada para pelanggar, polisi langsung memotong knalpot brong ini dengan menggunakan mesin grenda, di halaman Mapolrestabes Surabaya.

Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Adewira Negara Siregar, mengatakan, "368 motor ini merupakan hasil razia sejak 1 Desember 2016 dari berbagai lokasi di Surabaya. Seperti Jalan Kedung Cowek, Diponegoro, Dupak, Demak, Darmo dan Ngagel."ungkapnya, pada media.

Adewira menambahkan dari 368 motor ini, 267 berkas sudah masuk persidangan, sementara 101 pelanggaran belum disidang. Adewira menjelaskan, untuk mengambil motor ini, para pengendara motor ini wajib mengembalikan motor sesuai standart.

Polisi berjanji akan terus merazia pengendara motor berknalpot brong ini hingga malam pergantian tahun baru, demi terciptanya suasana kondusif di Surabaya. (ed/rif)

Posting Komentar