Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Kalender Polrestabes Surabaya sejak Desember 2016 terakhir dari hasil kerja kerasnya Polrestabes Surabaya, menggelar hasil tangkapan selama operasi lilin tahun 2016. Dari hasil operasi lilin ini,  kejahataan menjelang pergantian Akhir Tahun yang paling menonjol adalah peredaran narkoba dan trafiking.

Polrestabes Surabaya, melakukan gelar  dan  ungkap hasil kejahatan selama akhir tahun 2016, tepatnya sejak awal Desember hingga akhir tahun 2016 ini. Dalam gelar ungkap ini angka yang paling menonjol jelang akhir tahun adalah peredaran narkoba .

Jelang pergantian Akhir Tahun ini, petugas berhasil, mengungkap beberapa kasus narkotika jaringan lapas dengan barang bukti yang cukup fantastis yakni 50 kilogram ganja siap edar, ribuan butir extacy, serta ratusan gram sabu, yang hendak diedarkan saat pesta tahun baru.  Dalam pemberantasan narkoba, satuan Sabhara Polrestabes juga merazia 21 tempat hiburan malam yang terdiri dari sembilan kafe, 10 toko, dan tiga Pub, dengan menyita total 2933 botol minuman keras berbagai merek.

Tak hanya narkoba praktek prostitusi online juga marak. Selama operasi lilin ini polisi berhasil mengungkap 6 kasus porstitusi online.  Kasus protitusi onlien selama 2016, meningkat dua kali lipat dari 19 kasus di 2015 menjadi 26 kasus di 2016. Terlebih jelang pergantian tahun ini. Di bulan Desembar pada tahun 2015 polisi belum mengungkap sama sekali kasus trafiking . Namun di tahuan 2016 ini jelang pergantian tahuan polisi berhasil mengungkap 6 kasus dan Dua kasus melibatkan anak di bawah umur.

Kapolrestabes Surabaya, menyampaikan, " meningkatnya, kasus trafiking melalui jaringan sosial ini, karena para penjual jasa dan penguna jasa atau lelaki hidung belang bisa dengan mudah mengakses ,  serta pertumbuhan hotel di Surabaya juga kian meningkat."terang,Kombes Pol M. Iqbal pada media.

"Selain narkoba dan prostitusi, polisi juga mengungkap kasus curanmor, begal dan disusul penindakan ratusan sepeda motor knalpot brong, yang berhasil dilakukan oleh satuan lantas Polrestabes Surabaya,"imbuhnya, dilapangan Mapolrestabes Surabaya. (ed/rif)

Posting Komentar