Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Saat Jasad di sebelum di evakuasi dan sesudah

Sidoarjo- Memo. Sejumlah warga yang tinggal di sekitar sungai Dusun Jabon Desa Kajar Tengguli Kecamatan Prambon, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat bayi mungil mengapung di sungai desa setempat, Selasa (1/11).

Bayi dengan jenis kelamin laki laki itu, pertama kali ditemukan oleh Agus Feri (26), warga yang tinggal di wilayah RT 02 RW 03 desa setempat. Hal itu membuat warga sekitar geger dan langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melihat jasad bayi yang sudah kaku tersebut.

Informasi yang dihimpun Memo Jatim, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 13.15 WIB. Mulanya, saksi (Agus Feri, red) baru pulang dari kerja. Saat dirinya hendak melintas di jembatan sungai yang menuju ke arah rumahnya, tiba tiba ia dikejutkan sosok bayi berada di tengah- tengah tumpukan sampah dan mengapung di sungai dengan kondisi tali pusar masih menempel di badan. Kemudian kabar itu disampaikan ke warga dan selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Prambon.

Kapolsek Prambon, AKP Satuji membenarkan kejadian itu. Dikatakan pula, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap siapa orang tua dari bayi malang tersebut.

"Kita masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut atas penemuan jasad bayi ini. Untuk mengungkap siapa orang tua dan apa motif dari pembuangan bayi tersebut," terang dia.

Satuji menambahkan, diperkirakan bayi malang tersebut baru dilahirkan. Sebab, sebagian tali pusar terpotong tidak beraturan dan masih menempel dipusar. Selain itu, masih kata Satuji, atas keterangan perawat puskesmas setempat, bahwa tali pusar diperkirakan dipotong bukan orang medis.

"Saat ini, jasad bayi sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sidoarjo, guna proses outopsi lebih lanjut," tandasnya.(kmd/rif)

Posting Komentar