Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Bersama dengan peserta dari beberapa negara. (inzet) Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir

Sidoarjo-Memo. Terobosan baru program pelayanan SKCK Polresta Sidoarjo, Polda Jawa Timur kembali dipamerkan ke manca negara pada hari Rabu (9/11). Kapolresta Sidoarjo AKBP Muh Anwar Nasir bersama dengan H. Sulamul Hadi Nurmawan Ketua DPRD Kab. Sidoarjo. Mendampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MENPAN-RB) Bapak. Asman Abnur mengikuti pameran inovasi publik tingkat internasional yang diselenggarakan di Bexco, Busan, Korea Selatan.

Dalam kesempatan kali ini Ketua DPRD Sidoarjo, H.Sulamul Hadi Nurmawan menyampaikan. ,"
Ini merupakan langkah cerdas dan inovativ yang dikeluarkan oleh polresta sidoarjo. Masyarakat bisa lebih mudah dan lebih cepat dalam pengurusan SKCK. ini harus menjadi semangat bagi semua pihak yang ada disidoarjo untuk tidak berhenti berinovasi."tuturnya.

Dalam kegiatan pameran inovasi pelayanan publik internasional atau yang di sebut Gov3.0 Global Forum 2016 Together With The World, yang dihadiri oleh 33 negara, Indonesia memamerkan salah satu inovasi pelayanan publik yaitu SKCK ONLINE DAN SKCK Keliling Online dari Polresta Sidoarjo (certificate of Police Recoard services). Dalam kesempatan tersebut Indonesia yang di wakili oleh MENPAN-RB juga memaparkan beberapa inovasi pelayanan publik.

Selama kegiatan Gov3.0 Global Forum 2016 Together With The World yang di selenggarakan dari tanggal 9-10 November 2016 Menpan RB yang didampingi oleh Kapolresta Sidoarjo dan Ketua DPRD Sidoarjo selain memperkenalkan SKCK Online dan SKCK Keliling Online Polresta Sidoarjo dikanca internasional juga melihat inovasi pelayanan public dari negara lain yang dapat diterapkan di Kab. Sidoarjo.

Diwaktu yang sama Kapolresta Sidoarjo, AKBP Muh Anwar Nasir mengatakan, ,"jelasnya ini suatu kebanggaan yang akan menjadi pemicu semangat untuk selalu berinovasi, hingga kedepanya polresta sidoarjo, akan semakin banyak mendapatkan prestasi."ungkap, AKBP. Muh Anwar Nasir pada memojatim (10/11).

Dalam acara tersebut ikut pula partisipasi dari jajaran Polda Jawa Timur yang ikut dipamerkan. ,"Inovasi Pelayanan Publik dari Polres Gresik(Go Sigap), Polres Jember (Kentongan Online), Samsat Jatim (Mesin ATM Samsat)."tambahnya. (rif)

Posting Komentar