Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Bertempat di gedung Yasin Mako Polrestabes Surabaya, Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono, S. Pd menghadiri acara silaturahmi sekaligus mensosialisasikan wasbang kepada FKUB ( forum kerukunan umat beragama), selasa (29/11).

Acara silaturahmi yang diprakarsai oleh Polrestabes ini  dihadiri oleh 150 peserta,  yang terdiri dari jajaran Polrestabes Surabaya, Kementrian agama kota surabaya,  MUI Surabaya dan  dihadiri Tokoh agama dari masing masing wilayah.

Dalam sosialisasinya Dandim Surabaya Timur memberikan materi Wawasan Kebangsaan ( Wasbang ) dari Panglima TNI, yang meliputi tentang Pertumbuhan ekonomi negara kita termasuk dalam peringkat ke 8 dunia.

"Pertumbuhan penduduk dunia dalam 6 tahun bertambah 1 miliar, dan 70% Konflik Dunia yang terjadi dikarenakan latar belakang energi, hal ini disebabkan oleh tidak berimbangnya populasi manusia yang terus meningkat dengan sumber daya alam yang ada".

"Indonesia termasuk salah satu dari tiga kelompok negara ekuator yang memiliki potensi sumber daya alam dan energi yakni Asean, Afrika tengah dan Amerika latin, dan yang paling besar dan berpotensi ialah negara Indonesia. Dikhawatirkan apabila suatu saat  habisnya energi oil dan makanan maka Indonesia akan jadi rebutan oleh negara-negara lain, karena Indonesia kaya akan hal itu semua",paparnya.

"Agar untuk bersatu dan bahu membahu guna menjaga keutuhan dan membangun Negara dan bangsa dalam bingkai NKRI serta tidak terpengaruh oleh isu dan paham yang dihembuskan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin menghancurkan keutuhan bangsa", harapnya. (Pendim 0831/ST/rif)

Posting Komentar