Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Malang-Memo. Reuni tampaknya menjadi sebuah kata yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang yang sudah lama tak bersua. Reuni seolah berubah menjadi kata ajaib yang tiba-tiba bisa menyatukan kita semua dalam sebuah momentum keakraban, kebersamaan dan kegembiraan.

Reuni menjadi sebuah alternatif acara yang dinanti dan dirindukan bagi setiap orang yang pernah mempunyai komunitas di masa lalu, entah di sekolah, di pergaulan sosial, dunia pekerjaan atau komunitas di dunia maya sekalipun.

Dengan adanya berbagai kemudahan fasilitas dan sarana teknologi informasi komunikasi yang ada sekarang, semacam internet dan telepon, entah melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, SMS maupun BB dapat dijadikan sarana untuk berinteraksi.

Seperti apa yang dilakukan para lulusan SMA 1 Gondanglegi Tahun 1994, secara rutin membuat agenda untuk reuni 3 bulanan untuk bersilaturahmi,  bertukar wawasan,  menjalin kerjasama,  dan membantu antar teman.

Sebuah langkah inspiratif yang perlu mendapatkan apresiasi untuk para pemprakarsa yang telah mengorbankan waktu,  tenaga bahkan finansial untuk menyatukan kembali para lulusan SMA negeri 1 gondanglegi.

Momen reuni tiga bulanan yang dilaksanakan di desa kademangan jl Sadewa RT 12 RW 2 kecamatan pagelaran Malang,  menjadi bukti komitmen kebersamaan bagi anggota lulusan SMA Gondanglegi tahun 94 yang tergabung dalam "Serambi semanggi 94".

Salah satu anggota semanggi selaku ketua komunitas yang akrab dipanggil Sakroni menuturkan," bahwa reuni harus mempunyai tujuan, misalnya saling membantu teman,  bertukar pengalaman, wawasan, dan mempererat jalinan silaturahmi."ucapnya,pada memojatim Selasa (01/11).

Sakroni menambahkan," dukungan emosi yang didapatkan dari teman dan orang orang terdekat dapat membantu mengurangi beban masalah. Seseorang yang mendapat dukungan dan hubungan sosial yang positif, tekanan darah, gula darah, metabolisme, dan stres hormonnya lebih stabil," tuturnya, disela-sela guraunya.

Hal senada juga dilontarkan oleh Budi," hendaknya kegiatan reuni ini untuk mempereret tali silaturrahmi, bertukar informasi dan dengan niat karena Allah, Bukan hura2 yang menghabiskan waktu."tambahnya. (rif)

Posting Komentar