Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Probolinggo-Memo. Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Hendy Yustian, mendapat kehormatan untuk melepas rombongan sepeda santai. Dalam acara yang dikemas dengan tema "Ngonthel Bersama Kyai" sebagai bentuk pendekatan antara pemimpin dan ulama dengan masyarakat, Minggu (27/11).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad Subhanul Muslimin-2 , dengan start di lapangan Pesantren Nurul Qodim, Desa Kalikajar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. Pesertanya berasal dari komunitas sepeda onthel yang berada di Probolinggo.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Hendy Yustian DS Dandim 0820/Probolinggo, Gus Ubaidillah, Gus Hafidul Hadi Nur dan Gus Abdul Hadi Nur, ketiganya adalah dari  Pengasuh PP Nurul Qodim.
   
Rute yang di lalui adalah, Start dilapangan PP Nurul melintasi Desa Jabung menuju Desa Asem Bakor, Kecamatan Kraksaan, selanjutnya Desa Alas Sumur Kulon kemudian melewati Desa Alas Kandang dan Alas Tengah Kecamatan Besuk, selanjutnya berakhir dilapangan PP Nurul Qodim. Jarak yang ditempuh adalah 16 Km yang diikuti oleh kurang lebih 1000 peserta.
   
Sebelum memberangkatkan peserta sepeda onthel, Dandim 0820/Probolinggo menyampaikan, bahwa kebersamaan dan kedekatan antara masyarakat dengan ulama dan pemerintah harus terus terjalin dan bersinergi.
   
"Semuanya harus dapat menjaga ukhuwah dan saling bahu membahu untuk membangun negeri. Akan sangat indah bila dalam mengisi pembangunan ini dengan saling mengisi yang dilandasi tata nilai luhur dan saling toleransi menghormati diantara sesama," terang Dandim.
   
Dandim menambahkan, memasuki tahun kedua kegiatan ini, diharapkan kegiatan serupa dalam acara subhanul muslimin akan tetap diselenggarakan tanpa harus menghilangkan makna dari kegiatan ini.  "Semakin hari kualitasnya semakin meningkat khususnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam menjaga nilai nilai toleransi dan saling menghormati," pungkas, Dandim. (spd)

Posting Komentar