Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Pelaku beserta barang buktinya saat diapit oleh petugas

Sidoarjo-Memo. Mungkin kali ini harap berhati-hati bagi setiap sekolahan dikarenakan sekarang kerap terjadi pencurian yang bermoduskan dengan berpura-pura memindahkan anaknya sekolah. Seperti yang terjadi di MI Danurajah Desa Kwangsan Sedati, Sidoarjo.

Pasalnya, Deny Handoyo (33th) warga asal Prada Kali Kendal RT.05 RW.01 Surabaya, kepergok saat mencuri Tas warna Ungu Coklat yang berisi Dompet warna Merah serta uang sejumlah Rp. 120 ribu. Milik korban Avita Rohmawati (23th)warga jalan Mangkurejo RT.08 RW.04 Desa Kwangsan Sedati, Sidoarjo. Yang berprofesi seorang guru di MI Danurajah.

Ulah nekat pelaku ini kepergok teman korban yakni Drs. Saiyidil Anam juga seorang guru yang mengetahui ada orang tidak dikenal memasuki ruang guru, dan melaporkan ke Mapolsek Sedati.

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana membenarkan kejadian tersebut. Melalui bagian humas Aiptu Jaenal menyampaikan. ,"setelah mendapatkan laporan, petugas langsung kelokasi kejadian dan mengamankan pelaku serta barang buktinya."terang, Aiptu Jaenal pada media hari Senin (07/11) diruangannya.

Modus yang dipakai oleh pelaku, dengan berpura-pura memindahkan atau memasukan anaknya sekolah. Sementara pelaku dihadapan petugas mengaku sudah sering melakukan pencurian salah satunya di SMA Muhamdiyah Taman , pelaku berhasil menggondol Laptop yang dijual di Surabaya. Dan di SMP Muhamadiyah Taman semuanya wilayah Taman Sidoarjo.

Atas perbuatanya kini pelaku dianc dengan pasal 53 Yo 362 KUHP dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. (rif)

Posting Komentar