Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : (inzet) saat penanaman pohon

Surabaya-Memo. Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Prov. Jatim berpartisipasi mensukseskan program peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon (HMPI-BMN)  dengan menggelar kegiatan Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon (GPTP) tahun 2016 di Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Jl. Gebang Putih No. 5, Surabaya, Jumat (4/11).

Dalam sambutannya Ketua Umum BKOW Prov. Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, "Kegiatan ini dimaksudkan untuk menggerakkan masyarakat dalam memperbaiki lingkungannya dengan ikut menanam pohon, serta memperbanyak ruang terbuka hijau," ungkapnya.

"Diharapkan dengan kegiatan menanam pohon tersebut akan membantu terciptanya hutan kota dikota pahlawan ini, "tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Anak Buta (YPAB) Prof. Sudarso Joyonegoro menyampaikan, kami merasa mendapat hadiah,  karena lingkungannya ditanami pohon-pohon yang bermanfaat dalam melestarikan ekosistem. "penghijauan menjadi hal yang sangat penting, karena ini merupakan usaha dalam upaya perbaikan ekosistem,"paparnya.

Disela sela acara Danramil Sukolilo Mayor Chb Jari Sumarto,SE  mengungkapkan,  sangat mengapresiasi kegiatan tanam pohon ini . Karena untuk menggerakkan masyarakat supaya ikut menanam pohon sebanyak-banyaknya. Semakin banyak kita menanam pohon akan semakin banyak pula manfaat yang bisa kita dapatkan.

,"dalam kegiatan tanam pohon ini pastinya sangat bermanfaat, terutama bagi lingkungan karena dengan lingkungan yang hijau akan tercipta udara yang sejuk."ucap, Mayor Chb Jari Sumarto,SE. Kepada memojatim.

Didalam rangkaian acara tanam pohon ini turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra daerah V/BRW, Kirana Diah Made Sukadana yang juga Dewan Penasehat BKOW Prov. Jatim, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra daerah V/BRW,  Kepala Bidang Dinas Kehutanan Prov. Jatim Putut Adi Suryanto,  Perwakilan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung Brantas Sampean (BPDASHL-BTS), dan semua Ketua Organisasi Wanita BKOW Prov. Jatim dan Muspika kecamatan Sukolilo. (Pendim 0831/st/rif)

Posting Komentar