Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Foto : Saat kunjungan Menpan-RB diruang Promoter dan Kapolres saat mendapingi

Surabaya-Memo. Apresiasi didapat oleh Kapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya AKBP Takdir Mattanete. Pasalnya, Mapolres KP3 Tanjung Perak Surabaya, mendapatkan kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Asman Abnur. Kedatangan Menpan-RB kali ini bukan tak beralasan akan tetapi ketertarikan dengan adanya program layanan publik yang digagas oleh mantan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya ini.

Ketertarikan terhadap program layanan publik itu disampaikan langsung oleh Menpan-RB saat meninjau ke ruangan Sentra Pelayan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pelabuhan tanjung Perak yang dilengkapi dengan teknologi informasi yang canggih serta profesional, pada hari Jumat (18/11/2016).

Sekedar diketahui, dalam inovasi pelayanan publik ini, Ruang pelayanan SPKT diberi nama Promoter (Profesional Modern, Terpercaya) dan siap menerima laporan dan pelayanan kepada masyarakat selama 24 jam. Anggota polisinya pun dituntut tanggap dalam menindak lanjuti semua laporan masyarakat serta bersikap wajib profesional.

" Anggota kita yang melayani tidak berpakaian seragam polisi, namun akan berpakaian biasa dan berdasi, sehingga masyarakat bisa lebih nyaman dan tidak canggung saat berhadapan, saya ingin membuang imej rakyat takut polisi, kami adalah bagian dari masyarakat, dan kita semua sebagai pengayom mereka wajib menomorsatukan kepentingan masyarakat serta harus murah senyum " ucap, Kapolres KP3 Tanjung Perak yang akrap disapa Nette Boy.

Inovasi Ruangan Promoter ini berbasis online yang terhubung dengan Dishub, terkoneksi dengan Pelindo III agar bisa monitor juga memantau kegiatan yang ada, terutama di lingkup wilayah hukum Tanjung Perak Surabaya.

Ruang Promoter tersebut juga dilengkapi sistim berbasis online yang terkoneksi secara otomatis semuanya. Sistim layanan publik ini diharapkan bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat khusunya diwilayah hukumnya.

," Semua ini kami lakukan untuk masyarakat dan mengikuti bagian perintah Kapolri Tito Karnavian yaitu, Rangkul masyarakat dengan senyum dan pelayanan yang ramah juga profesional. kegiatan ruang SPKT Promoter ini dipantau langsung sehingga pelayanan bisa maksimal, karena masyarakat bagian dari kami dan wajib kita layani dengan sepenuh hati "tandasnya.

Takdir juga menambahkan, Dalam menjalani tugasnya, anggota SPKT yang berpakaian sipil diharapkan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat, serta menerapkan wajib senyum, Dengan tujuan agar bisa memberikan pelayanan prima. Bukan hanya itu Kapolres yang terkenal  humanis ini berkat tangan dinginnya merubah ruang SPKT kini menjadi ruang Promoter dengan memberikan fasilitas lebih kepada masyarakat, bagi masyarakat yang akan membutuhkan layanan akan dimanjakan dengan fasilitas seperti minuman gratis, siaran televisi saat menunggu sehingga berkesan ruang layanan yang ramah tanpa jenuh. (ded/rif)

Posting Komentar