Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo beberapa hari yang lalu memerintahkan kepada prajurit TNI untuk selalu siap dengan  situasi yang berkembang saat ini.

Panglima TNI dampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai video conference dengan seluruh pejabat utama TNI-Polri di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/11) mengatakan, "Saya perintahkan prajurit saya tidak bersenjata. Apabila ada kelompok yang bersenjata, akan kita lawan dengan tidak bersenjata, dengan tangan kosong".

Berdasarkan perintah panglima TNI tersebut , maka sebagai satuan teritorial Kodim 0831/Surabaya Timur menyiapkan seluruh personilnya dengan latihan BDM ( Bela Diri Militer ), selasa (22/11).

Pasi operasionel Kodim 0831/ST,  Kapten Kav Dani Sutrisno Waluyo mengatakan, " untuk menindak lanjuti perintah panglima TNI,  maka Kodim Surabaya timur mengintensifkan latihan beladiri militer"tutur,  Kapten Kav Dani Sutrisno Waluyo pada memojatim.

Latihan ini selain mendukung kesiapan personil dalam mengemban tugas juga sangat berguna dalam menjaga kesehatan tubuh.

"Guna mendukung Kesiapan satuan,  seluruh personel Kodim 0831/ST melaksanakan latihan beladiri militer secara optimal,  yang dilaksanakan di lapangan upacara Kodim 0831/Surabaya Timur, "lanjutnya.

Kapten Kav Dani  juga menambahkan, "sebagai komando teritorial harus dapat menciptakan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat serta dapat menjaga kondusivitas di wilayahnya masing masing."tandas,mengakhiri bincangnya dan melanjutkan latihan. (Pengdim 0831/st/rif)

Posting Komentar