Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Warga Perumahan Pringin Asri Desa Pamotan Kecamatan Porong, geger lantaran teriakan Rubinah (53th) pemilik toko. Rubinah berteriak maling lantaran ada orang yang tidak dikenalnya memasuki toko miliknya. Berawal pada hari Minggu tanggal (20/11) lalu, Tersangka A S B (23th) pemuda asal Mentawai Sumatera Barat yang kost di Perumahan Beringin Asri Desa Pamotan Kecataman Porong Kabupaten Sidoarjo, pelaku dalam menjalan aksinya menyaru sebagai pembeli karena melihat ditoko tidak ada penunggunya pelaku langsung masuk melalui pintu utama dan membuka laci meja dan menggondol uang didalam laci sebesar Rp. 425 ribu.

Tak pelak Rubinah yang mengetahui ada pencuri memasuki tokonya tanpa dikomando langsung berteriak. Teriakan Rubinah didengar oleh warga lain dan melakukan pengejaran hingga pelaku dijadikan sansak hidup, beruntung saat kejadian ada Unit Reskrim Polsek Porong dilokasi kejadian sehingga pelaku yang babak belur karena dihakimi massa masih terselamatkan.

Kapolsek Porong, Kompol Hery Mulyanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Tersangka dan barang buktinya sudah kami amankan di Polsek Porong," terang, Kapolsek Porong Kompol Hery Mulyanto, Senin (21/11).

Sementara tersangka hanya tertunduk lesu saat dimintai keterangan di ruang Unit Reskrim, Polsek Porong.

"Tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian uang dengan ancaman kurungan 5 tahun penjara. Sedangkan uangnya sebesar Rp 425.000 yang disita sebagai barang bukti," ungkapnya. Kini pemuda lajang ini akan merasakan pengapnya hotel prodeo Mapolsek Porong. (yud/kmd)

Posting Komentar