Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Sidoarjo-Memo. Eksekusi rumah bangunan yang milik Adji Utomo yang terletak di Perumahan Gading Fajar 1 Blok B 7 Nomer 3 Desa Siwalanpanji Kecamatan Buduran, diwarnai ketegangan. Pasalnya, tanah dan rumah seluas 98 M2 dengan nomor bidang 1210150500011, itu telah dianggunkan ke Bank BCA  cabang Sidoarjo oleh Adji Utomo dengan jaminan kredit.

Namun hingga jatuh tempo Adji Utomo tidak bisa melanjutkan kredit sampai batas waktu yang telah ditentukan, selanjutnya pihak Bank BCA melelangkan rumah seluas 98 M2 atas nama Adji Utomo warga Perumahan Gading Fajar 1 Desa Siwalanpanji , dengan nomor Lelang 0326/2014 di kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Sidoarjo( KPKNL).

," Lelang dimenangkan oleh Yanuar Rizaal pada tanggal 06 Mei 2014."Terang, Aiyub Prakoso SH. selaku  Kuasa Hukum

Selama proses lelang dimenangkan oleh Yanuar Rizal tempat masih dikuasai oleh Adji Utomo. Tidak adanya itikat baik dari Adji Utomo hingga membuat Yanuar Rizal mengambil langkah hukum melalui peangdilan untuk mengesekusi.
Dengan pemohon Yanuar Rizal.

"Klien kami akhirnya menempuh jalur hukum di PN Sidoarjo pada tanggal 05/10/2016, PN Sidoarjo mengeluarkan penetapan sita eksekusi rumah dengan Nomor 19/eks,RI/2014 PN Sidoarjo,tertanggal 05/10/2016 yang disertai berita acara penyitaan eksekusi Nomer 19/eks.RI/2014, atas nama Adji Utomo ," tambah Aiyub

Atas dasar putusan itulah, lanjut Aiyub, sebelum dilakukan eksekusi rumah, dirinya bersama aparat polresta Sidoarjo dan kepala Desa Siwalanpanji  untuk mediasi pengosongan rumah milik Adji Utomo bersama kapolsek buduran

Setelah mendapat persetujuan dari pemilik, pihaknya beserta tim juru sita PN Sidoarjo melakukan pengosongan rumah dan bangunan seluas 98 M2 yang terletak di Perumahan Gading fajar 1 Desa Siwalanpanji. (yud/kmd)

Posting Komentar