Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : saat Danramil Simokerto memberikan Wasbang

Simokerto-Memo. Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang  nasionalisme kepada para siswa SMPN 41 Simokerto, Babinsa Koramil 01/Simokerto memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan  (Wasbang) dan bela negara, pada hari Sabtu(12/11).

Pelaksanaan  pembekalan ini dipimpin langsung oleh Danramil 0831/01 Simokerto Mayor Inf Sutarji beserta 4 orang anggotanya yang memberikan materi Peraturan Baris Berbaris dan Wasbang sesuai dengan tingkatannya.

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan hubungan komunikasi dengan masyarakat juga instanasi pendidikan, selain itu juga  sebagai perwujudan untuk menigkatkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda khususnya para siswa", terang Danramil Simokerto saat ditemui tim media center Kodim 0831/ST.

"Diharapkan para siswa sebagai generasi penerus bangsa akan lebih mencintai tanah airnya,"Ungkap,orang nomer satu di Koramil Simokerto ini.

Sementara itu Serda Amrul mengatakan,  Adapun Materi NKRI, UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika. Untuk menambah bobot serta variasi kegiatan Wasbang maka diberikan juga materi akibat bahaya Narkoba dan  pergaulan bebas dan PBB . (Pendim 0831/st/rif)

Posting Komentar