Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Surabaya-Memo. Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Surabaya  menggelar kegiatan perkemahan akbar sejuta tenda. Kegiatan perkemahan yang dikemas dalam Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) ini, akan melibatkan seluruh Kwartir Ranting (Kwaran) Se-Surabaya. Mulai pelajar tingkat SD hingga Pembina.

Beragam kegiatan digelar, mulai krtangkasan membangun tenda, belajar morse, tali temali, hingga api unggun menjadi rangkaian mempererat silaturahmi antar peserta.

Selain untuk peserta Pramuka, kegiatan perkemahan tidak menutup kemungkinan dibuka untuk umum. Sehingga diharapkan dapat mengundang antusiasme peserta, sekaligus menjadi agenda pemecahan rekor MURI.

Sementara itu untuk wilayah Surabaya Timur dipusatkan  di SMKN 5 Surabaya, dengan dihadiri oleh Walikota Surabaya Tri Risma Harini,  Dandim 0831/STlurabaya Timur, Dodiet Lumwartono , S.Pd  dan Kapolrestabes Surabaya.

Dalam kegiatanya Dandim 0831/ Surabaya Timur dan Letkol Inf Dodiet Lunwartono, S. Pd memberikan materi nasionalisme cinta tanah air dan semangat kebangsaan kepada para peserta persami.

"Pramuka adalah sebagai salah satu sarana untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara rasa cinta tanah air harus terus digelorakan kepada generasi penerus bangsa", papar Dandim kelahiran Surabaya ini.(sg/rif)

Posting Komentar