Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : pelaku beserta barang bukti saat diamankan petugas Polrestabes Surabaya

Surabaya-Memo. Hidup kurang bersyukur dan selalu kurang dijalani perempuan berambut pirang asal jalan Ketintang Wonokromo Surabaya ini. Kendati perempuan muda berinisial AS (24th) sudah mempunyai dua anak dari pernikahan pertamanya. Namun, ibu muda ini yang mempunyai tubuh langsing semampai padat berisi serta warna kulit putih mulus mampu meluluhkan  hati Mastur dan kepincut.

Mastur pun memutuskan menikahi AS secara siri 4 tahun lalu. Dan tinggal serumah dengan harta berlimpah, karena tenyata tidak membuat AS bersyukur. Dia malah menguras harta suami sirinya itu dengan cara melanggar hukum.

Niat busuk AS itu terbongkar pada 22 Agustus 2016 lalu. Saat itu, dia tau pasti jika suaminya tengah mengambil uang senilai Rp 910 Juta di Bank Jatim Surabaya. Padahal, uang itu adalah uang hasil pekerjaan proyek yang dijalankan suaminya tersebut. Tapi AS nampaknya sudah menyiapkan skenario untuk membawa kabur uang itu dari suaminya.

Dan benar, hari itu sekitar pukul 17.00 Wib, Mastur tiba di rumahnya di di Jalan Karah Gang I No 17 Surabaya. Sambutan manis AS kepada suaminya itu membuat niat busuk AS tidak terlihat. Namun, petaka bagi Mastur itu terjadi ketika pukul 18.00 Wib. Saat itu, AS tiba- tiba masuk ke kamar dan pura-pura sakit dan lapar. Saat itulah, AS meminta suaminya untuk membelikan obat dan makanan.

"Saat dia (Mastur, red) keluar dari rumah, saya menelpon kakak saya. Kakak saya akhirnya menjemput saya dengan menggunakan mobil. Benar, uang suami saya itu sudah saya bawa dengan tas koper warna merah. Saat itulah saya meninggalkan rumah," terang,ibu muda yang dinikahi secara siri ini, Rabu (2/11)di Mapolrestabes Surabaya.

Sejak saat itulah, AS menghilang dengan membawa kabur uang suami sirinya senilai 910 Juta. Mengetahui itu, Mastur, suami siri AS langsung melapor ke Polrestabes Surabaya. "Dari laporan itu, tidak mudah kami melacak tersangka (AS). Setelah sempat kabur ke Gresik, ternyata kabur ke Lampung Selatan. Disanalah tersangka kami tangkap. Dia bersembunyi di rumah keluarganya," ungkap, Wakasatreskrim Polrestabes Surabaya, Kompol Bayu Indra Wiguno.

Ternyata, uang 910 Juta yang dicuri dari suami sirinya tersebut, hanya tersisa 331 Juta di tabungan. Lainnya, oleh tesangka telah dibelanjakan berbagai barang. Diantaranya Mobil Honda HRV L 1995 EL ; Mobil Daihatsu Terios W 1888 XF ; TV Samsung 42 Inch ; Dispenser ; Rice Cooker ; Kompor gas ; HP Merk Evercross dan 2 HP Oppo.

Selain digelandang oleh Unit Jatanras Polrestabes Surabaya ke Mapolrestabes Surabaya, sejumlah barang bukti, yaitu barang barang yang telah dibeli tersangka AS juga diamankan. Selain AS, kini polisi tengah memburu MI, kakak AS yang diduga turut serta membantu dalam rencana jahat tersebut. Kini atas perbuatanya tersangka AS menjalani proses lebih lanjut. (ded/rif)

Posting Komentar