Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement


Surabaya-Memo. Pembinaan  Teritorial  merupakan   fungsi  utama   TNI   AD   yang   bertujuan   untuk menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan diselenggarakan  untuk  menunjang keberhasilan   tugas pokok   TNI  AD.

Dalam  pelaksanaan  pembinaan  Teriritorial kali ini, TNI  AD menggunakan  3 (tiga) metode yaitu Komunikasi Sosial, Bintahwil dan Bakti TNI. Penggunaan salah satu metode Binter tersebut yakni  Komunikasi  Sosial  (Komsos) digunakan menyampaikan  berbagai  hal yang  berkaitan  khususnya komando  kewilayahan  sebagai ujung  tombak  dalam  suatu wilayah.

Untuk menjaga komunikasi sosial dengan masyarakatnya ,  salah satu Babinsa Koramil 0831/05 Rungkut  Serda Suni selaku Babinsa Kedung Wonorejo kecamatan Rungkut selalu aktif dalam segala kegiatan di wilayahnya. Salah satunya dengan mengajak warganya untuk menggiatkan kembali siskamling

Saat dikonfirmasi dengan media center Kodim 0831/ST mengatakan kegiatan siskamling ini melibatkan beberapa komponen di kampung, diantaranya melibatkan pemuda,  RT/RW linmas, Babinkhamtibmas, Babinsa,  Tokoh masyarakat,  selasa (07/11)

"Selain sebagai sarana silaturahim,  siskamling merupakan cara yang efektif untuk menjaga kampung. Sehingga  dapat mencegah dari berbagai tindak  kejahatan, "ujarnya.

Siskamling dengan ronda malam merupakan salah satu cara yang efektif untuk meminimalisir berbagai tindak kriminal seperti aksi begal hingga pencurian kendaraan bermotor hingga peredaran ," ungkap Babinsa wonorejo ini. (Pendim 0831/st/rif)

Posting Komentar