Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : PKL saat didepan Kantor Kabupaten Ponorogo

Ponorogo - Memo. Tak Diizinkan Berjualan, Pedagang Demo. Setelah sempat bermasalah dengan pengusiran wartawan di event Grebeg Suro, kali ini Pemkab Ponorogo kembali digeruduk Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun-alun yang tidak boleh berjualan.

Ratusan PKL tersebut nekat demo di depan kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo. Dengan membawa spanduk dengan berbagai tulisan, seperti 'Biarkan Kami Berjualan. Jika Tidak Kami Makan Apa!

Didalam aksinya Kordinator Lapangan (Korlap) PKLmenyampaikan, hanya ingin tetap bisa berjualan, sebagai penduduk asli Ponorogo juga ingin menikmati ramai pengunjung dalan event Grebek Suro yang ada hanya tiap tahun ini.

,"Kami ini hanya mencari makan saja tidak diperbolehkan. Alun-alun itu ramainya hanya dua event saja, saat Idul Fitri dan Grebeg Suro," kata Sunardi, Koordinator aksi.

Sementara itu PKL mengancam akan membongkar sendiri pagar yang mengelilingi alun-alun bila tidak segera dibongkar oleh Satpol PP.

,"pagar keliling di Alun-alun secepatnya dicopot. Jika tidak PKL bakal nekat mencopotnya sendiri."terang, Sunardi

Ditempat yang berbeda Kasi Operasional Satpol PP Pemkab Ponorogo, Sumartuji, mengatakan pihaknya hanya menertibkan saja. "Saya hanya menjalankan tugas saja kemarin sore. Karena memang selama Grebeg Suro PKL tidak boleh berjualan," pungkasnya, pada memojatim saat ditemui.

Sementara itu dalam penertipan PKL kali ini Ratusan PKL mengeluhkan karena pendapatan berkurang drastis. salah satu PKL, Bangun Sutarno, mengatakan, pendapatannya berkurang drastis. "Hasil penjualan saya sangat berkurang ketika tak boleh berjualan di Alun-alun,"keluh,Sutarno.

Harapan PKL agar acara seperti Grebek Suro ini bisa berjualan kembali, mengingat ini adalah pesta rakyat kenapa ada batasan untuk rakyat bisa menikmatinya. ,"karena PKL bukanlah sampah yang bau, PKL adalah masyrakat yang perlu makan dan bimbingan bukan dibinasahkan tanpa memberi solusi yang benar."ucap, salah satu kordinator Demo.

Sebelumnya antara PKL alun-alun dan Satpol PP Kabupaten Ponorogo terlibat aduh mulut saat penertipan, hingga berbuntut dengan aksi demo ini,sampai berita ini diturunkan.(lis/an)

Posting Komentar