Diberdayakan oleh Blogger.

Advertisement

Foto : Kapolsek Sedati dan TNI saat membantu korban Puting Beliung

Sidoarjo-Memo. Puluhan rumah warga di Desa Semampir Kecamatan Sedati, khususnya di lingkungan RT 03-04 RW 02, rusak parah diterjang angin puting beliung, kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, akibat kencangnya angin puting beliung  beberapa atap rumah warga mengalami jebol dan hancur berantakan. Selain menghancurkan bangunan atap rumah warga, kencangnya angin juga memporak porandakan atap dan ruang SDN 1 Semampir. Bahkan beberapa pohon yang terletak berdekatan dengan pemukiman warga ikut tumbang terkena terpaan puting beliung.

Dari sumber Informasi yang didapat, terjadinya puting beliung tersebut Sabtu (9/10), dan berlangsung kurang lebih selama 3- 4 menit, sekitar pukul 18.30 WIB. Saat itu, sebagian dari beberapa warga sedang bersantai nonton acara telivisi. Tiba tiba mereka mendengar suara gemuruh disertai angin kencang. Sontak warga berhamburan keluar rumah, untuk memastikan apa yang sebenarnya terjadi. Tapi dalam waktu sekejap, warga mendapati atap-atap rumah mereka sudah berantakan.

Kapolsek Sedati, AKP Eka Anggriana membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, berdasarkan keterangan warga setempat,peristiwa itu berlangsung petang hari dan selama kurang lebih diatas Dua menit. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sebab saat kejadian  warga bergegas keluar rumah dan menyelamatkan diri dari reruntuhan bangunan.

"Tidak ada korban jiwa, hanya beberapa rumah warga banyak yang rusak akibat terpaan angin kencang," ujarnya, Senin (10/10).

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana menambahkan.
,"untuk saat ini, korban yang berhasil didata  sebanyak 16 rumah warga di lingkungan RT 4 mengalami rusak berat, sedang dan ringan. Termasuk SDN 1 Semampir. untuk di wilayah RT 03 hanya 1 rumah warga yang rusak, berikut beberapa pohon tumbang di sekitar pemukiman." terangnya.

Sementara itu, pihak kecamatan Sedati  langsung meninjau lokasi dan terus melakukan pendataan rumah warga yang terkena angin puting beliung untuk dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Sedangkan, bagi warga yang rumahnya mengalami rusak berat, kini tengah mengungsi ke rumah tetangga maupun kerabat dekat, sambil menunggu perbaikan. (kmd/rif)

Posting Komentar